image

Richie Porte Absen di Kejuaraan Dunia

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : BMC | Media Source: Cyclingnews | 22 September 2018

SPORTKU.COM

Richie Porte tidak akan mengambil garis start di Kejuaraan Dunia Jalan Raya yang akan datang di Innsbruck, Austria.

Richie Porte absen di UCI Road World Championships (Kejuaraan Dunia Jalan Raya) tahun ini karena sakit. Hal itu diumumkan secara resmi oleh Federasi Olahraga Balap Sepeda Australia (Cycling Australia), seminggu sebelum perlombaan road race elite putra yang akan berlangsung pada hari Minggu, 30 September, mendatang.

“Saya sangat kecewa karena kehilangan lomba road race. Itu adalah tujuan besar saya di akhir musim ini dan saya telah berlatih dan mengikuti balapan di jalan raya,” kata Porte dalam pernyataan tersebut.

"Dengan adanya penyakit ini, berarti persiapan saya jauh dari ideal dan untuk menghadapi kesulitan ini, dengan lebih dari 4.600 meter pendakian, Anda harus memiliki persiapan terbaik untuk berada di sana," katanya lagi.

Baca juga:
RIDER BMX CILIK RAIDEN RAGA TERIMA PENGHARGAAN DARI MENPORA

Baca juga:
SEJARAH! INDONESIA BUNGKAM IRAN DI LAGA PERDANA PIALA ASIA U-16 2018


Cycling Australia telah membangun tim bersama Porte untuk lomba sprint putra, mengingat itu adalah salah satu sirkuit yang paling menantang dalam sejarah kejuaraan dunia. Para rider putra akan berlomba sejauh 258,5km, termasuk tanjakan Holl yang disebut sebagai pendakian terakhir. Pendakian yang sangat curam, dengan pitch 25 persen, itu akan berpotensi menentukan pemenang nomor ini.

Tim Australia sendiri terdiri dari Simon Clarke, Rohan Dennis, Jack Haig, Chris Hamilton, Damien Howson, Robert Power dan Rory Sutherland. Cycling Australia sedang mempertimbangkan pilihannya sehubungan dengan penggantian Porte di dalam tim, dan menurut siaran pers, Porte setuju bahwa itu adalah keputusan terbaik.

"Dalam tim Australia, kami telah memutuskan bahwa itu adalah kepentingan terbaik tim jika posisi saya, pergi ke orang lain," kata Porte.

"Saya berharap seluruh tim Australia menjadi yang terbaik dan akan menyemangati mereka dari rumah," ungkap Porte lagi.

Porte mengalami infeksi saluran pernapasan bagian atas pada musim semi lalu, dan merindukan Tirreno-Adriatico. Dia memiliki persiapan yang baik menjelang Tour de France dengan kemenangannya di Tour de Suisse. Namun, dia terjatuh saat di Roubaixm, etape 9, dan mengalami patah tulang selangka.

Dia merencanakan untuk memiliki akhir musim yang kuat di Vuelta a España, dalam persiapannya untuk menghadapi kejuaraan dunia. Tetapi dia harus pasrah akibat penyakit yang dideritanya, yang hingga pekan terakhir belum dapat membuatnya pulih.

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : BMC | Media Source : Cyclingnews | 22 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company