Greysia/Apriyani Kandas di Semifinal Cina Terbuka 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PBSI | 22 September 2018

SPORTKU.COM

Indonesia dipastikan hanya mengirim satu wakil ke final Cina Terbuka 2018 usai Greysia Polii/Apriyani Rahayu dihentikan Jepang, Sabtu (22/9).

Bermain di semifinal, Greysia/Apriyani kalah setelah melalui rubber gim oleh Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi 17-21, 21-12, dan 16-21. Dengan hasil ini, Indonesia pun hanya punya satu wakil di final, yakni Anthony Sinisuka Ginting.

Pada gim pertama, Greysia/Apriyani sebenarnya tampil cukup baik karena sempat memimpin 3-1. Sayangnya, Misaki/Ayaka tampil cuku solid karena terus menerus bisa mengimbangi permainan ganda putri andalan Indonesia tersebut.

Saling kejar mengejar angka pun terjadi karena kedudukan sempat 17-17. Namun, saat skor imbang, Greysia/Apriyani gagal menambah angka, hingga wakil Jepang menutup gim ini dengan keunggulan 17-21.

Pada gim kedua, kembali Greysia/Apriyani unggul terlebih dulu dengan skor 5-1. Secara perlahan, Misaki/Ayaka coba memperkecil ketertinggalan menjadi 6-4.

Namun, pasangan Greysia/Apriyani kembali menjauh dan memimpin selisih tujuh angka 17-10. Terus menerus menekan, Greysia/Apriyani akhirnya bisa menuntaskan gim kedua dengan kemenangan 21-12.

Memasuki gim penentu, Indonesia lagi-lagi bisa memimpin 7-3 di awal. Namun, entah apa yang terjadi, Misaki/Ayaka bisa membalikkan keadaan dan balik unggul 9-13.

Pertandingan kian seru saat Greysia/Apriyani bisa mengejar ketertinggalan dari 11-15 menjadi 15-15. Bahkan pasangan peringkat tiga dunia mampu unggul kembali 16-15.

Namun sangat disayangkan perolehan poin Greysia/Apriyani tersendat di angka 16. Sebaliknya, Misaki/Ayaka secara konsisten menambah poin sehingga meraih kemenangan dengan skor akhir 16-21.

Dengan kekalahan ini, Indonesia pun hanya menyisakan Anthony Sinisuka Ginting di Cina Terbuka 2018. Karena di laga sebelumnya, secara mengejutkan pasangan nomor satu dunia, Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo takluk dari peringkat 23 dunia, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Baca Juga:
Kane Mandul, Spurs Pun Hancur

Baca Juga:
Indomatic Race Subang Banjir Starter

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PBSI | 22 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Dheva Sapu Bersih Medali Emas

Dheva Sapu Bersih Medali Emas

BADMINTON
Ukun Rukaendi Gagal Pertahankan Emas

Ukun Rukaendi Gagal Pertahankan Emas

BADMINTON
Klasemen Akhir APG, Indonesia Kelima

Klasemen Akhir APG, Indonesia Kelima

BADMINTON
Dukungan Kuat Suporter Indonesia

Dukungan Kuat Suporter Indonesia

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company