image

Nicolas Todt Isyaratkan Kembalinya Daniil Kvyat ke F1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: | 23 September 2018

SPORTKU.COM

Toro Rosso dikabarkan akan memberi Daniil Kvyat kesempatan untuk kembali membalap di kejuaraan Formula 1.

Nicolas Todt telah menjadi manajer Daniil Kvyat sejak beberapa bulan lalu. Dilansir dari F1i, ia pun turut memberikan bukti bahwa ada kemungkinan Kvyat akan kembali membalap di F1 untuk musim depan.

Kvyat sebelumnya pernah berkarir di Red Bull selama empat periode. Mulai menjadi pebalap promosi, turun jabatan, dan hasil yang tidak konsisten menyebabkan ia harus didepak dari perusahaan minuman berenergi itu usai ajang Grand Prix Amerika Serikat musim lalu.

Pebalap Rusia itu lalu melanjutkan perjalanannya sebagai pebalap tes dan simulator di Ferrari pada awal tahun 2018. Tapi kurangnya bakat muda dalam program junior Red Bull nampaknya telah menarik Helmut Marko untuk memberikan Kvyat kesempatan lain di F1 bersama Toro Rosso.

"Saya telah mengatur karir balap Daniil selama beberapa bulan terakhir. Saya sangat ingin membantu bakatnya, yang juga menurut saya ada urusan yang belum selesai di F1," kata Nicolas yang juga merupakan putra dari Presiden FIA, Jean Todt.

Baca Juga :
Pierre Gasly Resmi Menjadi Pebalap Red Bull Untuk Musim Depan

Dijuluki sebagai 'torpedo' di balapan F1, Kvyat memiliki cara mengemudi yang agresif dan tidak terduga. Kecepatannya dalam melajukan mobil balap tidak pernah diragukan, namun hal itu bertentangan dengan tingkat kematangannya.

Namun, Marko percaya bahwa mantan anak didik Red Bull itu telah mendapat pengalaman baru bersama tim F1 yang lain. "Daniil sudah cukup dewasa, tapi kami tidak terburu-buru untuk bisa menempatkannya di Toro Rosso. Kami terlebih dahulu akan menyelesaikan masalah dengan pebalap kami. Dan kami sudah memiliki daftar nama besar untuk musim selanjutnya, dan kami akan pantau hal itu," terang Marko.

Seperti diketahui bahwa Toro Rosso kini masih memiliki kontrak kerja dengan kedua pebalap mereka, Pierre Gasly dan Brendon Hartley yang diyakini akan memiliki nasib berbeda di musim 2019. Gasly akan menjadi rekan setim Max Verstappen di musim berikutnya, sementara Hartley, kita lihat tim mana yang sanggup untuk mempekerjakannya.

Selain Kvyat, mantan pebalap F1 lainnya yang bercita-cita untuk kembali ke dalam daftar pendek Toro Rosso adalah Pascal Wehrlein, yang belum lama ini telah berpisah dari Mercedes, lantaran menurut Toto Wolff, Mercedes tidak dapat menawarkan pebalap Jerman itu untuk bisa membalap kompetitif di 2019.

Baca Juga :
PASCAL WEHRLEIN DAN MERCEDES MEMUTUSKAN UNTUK BERPISAH

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: | 23 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Pencapaian MBCIRC di Tahun 2018

Pencapaian MBCIRC di Tahun 2018

TOURING
Rinaldo Pertahankan Singgasananya Sebagai Juara

Rinaldo Pertahankan Singgasananya Sebagai Juara

GYMKHANA
Rudi SL Tuntaskan Puasa Gelar

Rudi SL Tuntaskan Puasa Gelar

ETCC
Perjalanan Panjang untuk Juara Nasional

Perjalanan Panjang untuk Juara Nasional

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company