image

Alexander Albon Hijrah Ke Balapan Formula E Musim Depan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Nissan NISMO | Editor: Andi Wahyudi | 24 September 2018

SPORTKU.COM

Alexander Albon dipastikan akan menjadi rekan duet Sebastien Buemi di tim Nissan e.dams kejuaraan Formula E.

Pada musim kelima balapan Formula E, Nissan e.dams telah mengonfirmasi bahwa pebalap Formula 2 saat ini, Alexander Albon akan bermitra bersama Buemi untuk kampanye kejuaraan mobil listrik mendatang.

Albon yang saat ini menduduki peringkat ketiga di kejuaraan Formula 2, telah mengamankan tiga kemenangan di musim 2018. Pebalap Thailand kelahiran Inggris ini sebelumnya juga telah mengikuti uji coba sebelum dipastikan bergabung dengan e.dams.

"Tingkat persaingan dalam seri ini sangat ketat, dan saya menantikan untuk menguji diri saya sendiri terhadap beberapa pebalap terbaik di dunia," kata Albon seperti yang ditulis oleh Motorsport Week.

"Balapan mobil listrik akan menjadi tantangan baru bagi saya. Dan saya akan berpasangan dengan Sebastien, dimana ia pasti akan sangat banyak membantu."

Buemi akan menjalankan musim kelimanya bersama Nissan, secara berturut-turut, meskipun sebelumnya sempat ada masalah kontrak yang muncul akibat hubungan ia dengan Toyota di Kejuaraan Ketahanan Dunia FIA.

"Musim lima akan menjadi awal yang baru bagi saya dalam banyak hal," jelas Buemi.

Baca Juga :
Alexander Albon Ingin Rebut Kursi Balap Toro Rosso Musim 2019

"Ada begitu banyak hal baru, mulai dari mobil, format balapan, dan tempat. Saya berharap bisa terus bekerja sama dengan e.dams dan membawa perubahan teknologi kendaraan listrik terkemuka Nissan di dunia kepada penggemar motorsport."

Sementara itu, tim principal e.dams Jean-Paul Driot memuji lineup pebalap tim untuk kampanye musim kelima yang akan datang, dengan pasangan Buemi dan Albon yang diharapkan dapat menawarkan perpaduan pengalaman dan bakat baru.

"Sebastien telah menjadi bagian penting dari tim e.dams sejak balapan Formula E pertama kami empat tahun lalu di China," katanya. "Kami sangat mengenal Alex dari penampilannya dengan DAMS di Formula 2, dan kami sangat bersemangat untuk membawa talentanya ke kejuaraan Formula E," tambah Jean-Paul.

Test pramusim untuk kejuaraan Formula E musim 2018/2019 akan dimulai pada (16/10) mendatang di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia. Sementara untuk putaran pertama musim kelima akan dimulai pada (15/12) di Ad Diriyah, Arab Saudi.


Baca Juga :
Pirelli Libatkan Tiga Pebalap F1 untuk Program Pengembangan Kompon Ban Musim 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Nissan NISMO | Editor: Andi Wahyudi | 24 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company