image Alexander Zverev membuka hari kedua Piala Laver 2018 dengan kesuksesan Tim Dunia yang digawangi John McEnroe Tim Eropa terus memberi dukungan bagi rekan mereka yang berlaga Nick Kyrgios untuk kesekian kalinya harus mengaku kepiawaian sang Maestro Federer

Federer dan Zverev Menambah Pundi Kemenangan Tim Eropa

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Laver Cup | 23 September 2018

uploads/news/2018/09/-michael-jordan-inspirasi-kemenangan-6173185bc050dc8.jpg

Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

laver-cup-2018-859028f81ef6894
laver-cup-2018-420857f8ac092fa
laver-cup-2018-674631efc23fc42
laver-cup-2018-12863adda4d3dd8
SPORTKU.COM

Hari kedua Piala Laver dibuka dengan kemenangan Tim Eropa. Roger Federer dan Alexander Zverev membulatkan kedudukan 7-1 atas Tim Dunia.

Alexander Zverev menambah pundi-pundi poin Tim Eropa untuk mempertahankan Piala Laver dengan kemenangan menakjubkan atas John Isner, Minggu (23/9) waktu setempat.  

Petenis Jerman ini menyelamatkan match point dengan kemenangan 3-6 7-6 (6) 10-7 untuk memperpanjang keunggulan Tim Eropa atas Tim Dunia menjadi 5-1 di Chicago, dengan 13 poin sebagai target akhir.

Dua tiebreak dramatis mengakhiri pertandingan menegangkan yang membuat penonton United Center terpaku, dan pendukung kedua kubu pun larut dalam kegembiraan.

Masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan dan poin yang harus dimenangkan, tetapi dengan kemenangan pada hari ke-2 senilai dua poin, Zverev memastikan timnya tetap di posisi terdepan.

Isner berhasil menyamakan kedudukan di 3-3 setelah menemput satu set pembukaan yang penuh percaya diri, yang ia peroleh dengan satu-satunya servis di game dua. Tapi Zverev berhasil merebut dominasi di set kedua..

Servis kini menjadi dominan, dan turun ke tiebreak untuk menyelesaikan set kedua - dan berpotensi ketiga, dengan pertandingan Piala Laver diputuskan oleh 10-poin tiebreak.

Sebuah pukulan lob Zverev yang hebat membuat Isner tidak berdaya pada poin pembukaan, tetapi petenis Amerika itu membalas dendamnya. Beberapa saat kemudian, pukulan backhand nya melambung di atas kepala Zverev dan menindaklanjuti dengan pukulan voli tajam untuk mematahkan servis lawan saat 3-2.

Dua servis besar memberi Isner dalam kontrol penuh dan penonton tuan rumah semakin bersorak sorai. Zverev yang nampak frustrasi membanting raket dan langsung menuai peringatan dari wasit. Namun petenis Jerman itu kembali tenang dan berjuang kembali ke level 5-5.

Sebuah pertandingan dengan margin kecil kini berada di ujung tanduk. Isner melakukan servis besar untuk mendapatkan match point pada 6-5, Zverev membalas dengan pukulan backhand untuk menyamakan 6-6.

Isner memiliki kesempatan emas untuk mendapatkan match point kedua dengan pukulan voli tinggi ke net. Tapi Zverev yang bersemangat lalu kembali memamerkan backhand indah sebelum berlari pada rekan tim Eropa untuk merayakannya.

Zverev semakin beringas. Sebagai pemain top 5 dunia, ia memimpin 4-0 pada tiebreak pertandingan.

“Ayo John! Ayo John! ”Teriak para penonton ketika dirinya bangkit kembali mengungguli 7-6. Uniknya Zverev justru menggunakan kesempatan genting untuk menutupnya. Petenis Jerman itu mengubah match point keduanya dengan winner dan jatuh berlutut dalam perayaan.

Selanjutnya, Roger Federer dan Inspirasi Michael Jordan

Baca Juga:
Duet Federer-Djokovic Keok di Chicago

  • INTRO
  • 1

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Laver Cup | 23 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Tim Eropa Pertahankan Piala Laver!

Tim Eropa Pertahankan Piala Laver!

TENNIS
Roger Federer Selamatkan Tim Eropa

Roger Federer Selamatkan Tim Eropa

TENNIS
Djokovic Tersungkur, Eropa Tetap Unggul

Djokovic Tersungkur, Eropa Tetap Unggul

TENNIS
Duo Federer-Djokovic Keok di Chicago

Duo Federer-Djokovic Keok di Chicago

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company