image Alexander Zverev membuka hari kedua Piala Laver 2018 dengan kesuksesan Tim Dunia yang digawangi John McEnroe Tim Eropa terus memberi dukungan bagi rekan mereka yang berlaga Nick Kyrgios untuk kesekian kalinya harus mengaku kepiawaian sang Maestro Federer

Federer dan Zverev Menambah Pundi Kemenangan Tim Eropa

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Laver Cup | 23 September 2018

uploads/news/2018/09/-michael-jordan-inspirasi-kemenangan-6173185bc050dc8.jpg

Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

laver-cup-2018-859028f81ef6894
laver-cup-2018-420857f8ac092fa
laver-cup-2018-674631efc23fc42
laver-cup-2018-12863adda4d3dd8

Roger Federer menampilkan performa kelas master saat melawan Nick Kyrgios untuk memberi Tim Eropa keunggulan 7-1 atas Tim Dunia, Minggu (23/9).

Juara Grand Slam 20 kali itu menang 6-3 6-2 di Chicago United Center untuk memperpanjang keunggulan Eropa saat mereka mengincar 13 poin untuk mempertahankan Piala.

Federer mendulang keberuntungan dengan gaya brilian, pada arena dimana suksesi Michael Jordan diabadikan dalam kemegahan.

Namun penonton tuan rumah juga rindu akan kebangkitan tim Dunia dan bersorak sorai saat Kyrgios mendulang dua winner pada game keenam. Tetapi petenis Australia itu tidak bisa mendapatkan pijakan kuat dalam permainan servis Federer.

Tanpa menemukan kesulitan, petenis Swiss itu menyapu bersih set pertama dengan backhand setelah mendapatkan break yang menentukan di 3-1. Ini menjadi senjata berbeda baginya untuk menempuh set kedua.  

Serangkaian winner membawa Federer pada service break dan reakan-rekan tim Eropa kian bergemuruh mendukungnya.

Pada laga Sabtu lalu, Federer mengungkapkan kekecewaannya karena kekalahan dalam nomor ganda bersama Djokovic. Ini seakan mengakhiri rekor tak terkalahkannya di Piala Laver. Namun kini ia tak mau mengulanginya.

Frustrasi Tim Dunia semakin memuncak ketika kapten Tim Dunia John McEnroe dan Kyrgios memprotes wasit. Sementara itu, Federer hanya menunggu sambil tersenyum di ujung lapangan.

Itu hanyalah penundaan singkat untuk kinerja ekspres dari Federer. Setelah menempuh durasi 65 menit, Federer menyegel kemenangan.

Berikutnya, Tim Dunia berharap pada laga Kevin Anderson yang akan melawan Djokovic dan berlanjut dalam nomor ganda Jack Sock dan Kyrgios VS Grigor Dimitrov dan David Goffin.

"Saya sangat, sangat bahagia," kata Federer usai pertandingan.

“Saya merasa baik dari awal pertandingan dan itu tidak biasa. Biasanya Anda perlu beberapa match dan bermain yang terbaik di babak ketiga atau keempat.

“Namun hari ini, sejak awal terasa luar biasa. Rencana permainan saya berjalan baik, mendapat dukungan luar biasa dari tim dan penonton. Saya sangat menikmati hari ini. ”

Federer juga mengungkapkan ia telah mendapat inspirasi dari legenda Chicago Bulls Michael Jordan yang jersey-nya tergantung pada atap gedung United Center, Chicago.

"Ini memberi saya sebuah dorongan tetapi bukan ide untuk pensiun," kata Federer. “Saya tidak mau melakukan itu.

“Merupakan hak istimewa untuk bermain di sini, dimana Michael Jordan memiliki begitu banyak kesuksesan, itu sangat berarti bagi saya. Kami sangat senang memiliki Piala Laver di Chicago, kota olahraga yang luar biasa. ”

Baca Juga:
Dimitrov-Edmund Buka Kemenangan Piala Laver

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Laver Cup | 23 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company