image Novak Djokovic tak mampu menjawab gempuran Kevin Anderson Pembalasan kekalahan Kevin Anderson pada Djokovic saat Wimbledon lalu Tim Dunia berhasil membayar defisit kekalahan pada hari kedua Piala Laver 2018

Djokovic Tersungkur, Tim Eropa Tetap Unggul

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Laver Cup | 23 September 2018

uploads/news/2018/09/djokovic-tersungkur-eropa-tetap-6485721edb9dc50.jpg

Djokovic Tersungkur, Eropa Tetap Unggul

laver-cup-2018-6800018b975fb17
laver-cup-2018-362521219cd0241
laver-cup-2018-396708a89cec044
SPORTKU.COM

Perolehan poin di hari kedua Piala Laver 2018 terbagi adil. Tim Dunia membalas kekalahan Tim Eropa.

Bisa jadi, inilah pembalasan kemenangan Kevin Anderson pada Novak Djokovic pada Wimbledon Juli lalu.  Anderson berjuang dalam tiga set, membukukan skor 7-6 (5) 5-7 10-6 yang membuat kedudukan sementara Tim Eropa 7-3.

Tampak Jack Sock dan Kyrgios selalu bersemangat mendukung tim skuad Tim Dunia di barisan terdepan dan didukung oleh mayoritas penonton.

Gemuruh seruan mereka mengiringi aksi beberapa servis Anderson sebagai jalan keluar dari bahaya seorang petenis dengan pengembalian bola terbaik, Djokovic.

Inilah penantiannya selama 10 tahun sejak ia mencetak satu-satunya kemenangan dalam tujuh upayanya menggempur sang jawara  14 kali Grand Slam itu. United Center sudah seperti rumah kedua bagi petenis asal Johannesburg, karena dirinya pernah menempuh studi selama dua setengah tahun di Universitas Illinois. Maka tak heran ia menjadi favorit penonton lokal.

“Kami sudah memiliki beberapa pertandingan yang sangat dekat. Tetapi belum pernah tuntas dengan cara kami dan saya benar-benar ingin menempatkan kami kembali di sana,” kata Anderson.

“Tidak mudah melawan salah satu pemain terbaik sepanjang masa, tetapi ini sungguh suasana yang luar biasa.

“Ini fantastik, karena banyak alasan. Saya merasa memainkan pertandingan yang hebat - mengalahkan Novak adalah sangat bagus dan di sini di
Chicago membuatnya istimewa. ”

Setelah break awal dari servis saat pergantian, pertandingan menjadi hidup pada set tiebreak pertama. Anderson menyelinap ketika Djokovic secara mengejutkan melakukan kesalahan ganda pada set point pertama.

Petenis dunia No.3 itu memperbaiki kesalahan di awal babak kedua. Tetapi beberapa break point hanya datang dan pergi ketika Anderson berulang kali menemukan servis besar pada saat-saat krusial. Djokovic hanya bisa tersenyum pahit.  

Saat set berlangsung, penonton menjadi lebih vokal. Djokovic menerima sentakan besar saat winner hadir dari dekat net - petenis Serbia ini mengepalkan tangannya, menuai sorakan penonton makin bergemuruh.

Djokovic membuat terobosan, akurasi tanpa henti akhirnya retak saat Anderson mendapatkan break di 6-5, dan beberapa saat kemudian ia merebut set.

Untuk keempat kalinya di Chicago, dibutuhkan 10 poin tiebreak, dan untuk pertama kalinya Tim Dunia yang menang. Anderson memantapkan langkahnya dengan pukulan silang besar untuk memimpin 6-4 sebelum momen penting datang ketika Djokovic tiba-tiba kehilangan forehand di tengah lapangan pada 8-5.

Tak mau mebuang waktu, Anderson menutupnya ketika petenis Serbia itu menembakkan pukulan forehand ke net dan petenis Afrika Selatan itu langsung disambut oleh gelombang riuh Tim Merah.

“Kevin sangat siap untuk pertandingan ini, kami membutuhkan hal ini,” kata Kapten Tim Dunia John McEnroe. "Itu benar-benar luar biasa."

Selanjutnya, Tim Dunia meneruskan kesuksesannya

Baca Juga:
Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

  • INTRO
  • 1

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Laver Cup | 23 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Tim Eropa Pertahankan Piala Laver!

Tim Eropa Pertahankan Piala Laver!

TENNIS
Roger Federer Selamatkan Tim Eropa

Roger Federer Selamatkan Tim Eropa

TENNIS
 Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

TENNIS
Duo Federer-Djokovic Keok di Chicago

Duo Federer-Djokovic Keok di Chicago

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company