image

Deatun Juarai Matic TU 115cc di Indomatic Race Subang

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 23 September 2018

SPORTKU.COM

Pebalap tuan rumah, Deatun berhasil menangi balapan di Indomatic Race pada Kelas Matic TU 115cc Khusus Wanita.

Gelaran Seri 3 Indoclub Championship 2018 di Sirkuit Gery Mang Subang, Jawa Barat sekaligus menjadi edisi pembuka diselenggarakannya Indomatic Race.

Dua pebalap berbeda harus berbagi podium kemenangan. Di Kelas Matic TU 115cc, tampil sebagai jawara adalah Deatun pebalap dari Putra Motor El Cabrone CLD R142 Racing.

Sedangkan di Kelas Matic Std 130cc, pebalap asal Pandeglang, Banten, Eca Sabana dari tim Dew Asena Racing Team Karawang berhasil membalas kekalahannya dari Deatun.

Tampil di kandangnya sendiri, Deatun sedikit menyesal lantaran hanya bisa juara di satu kelas saja. Meski begitu, pebalap yang tetap tampil modis dengan hijabnya ini masih bisa finish di podium 3 pada Kelas Matic Std 130cc.

"Saya sedikit menyesal ya karena gak bisa juara di Kelas Matic Std 130cc. Ditambah itu karena kesalahan sendiri. Di kelas ini motor Eca Sabana memang cukup kencang. Jadi saya juga susah untuk kabur ke depan," ungkap Deatun yang sempat memimpin balapan di depan Eca.

Baca Juga
Data dan Fakta Sirkuit Aragon, Sejarah Buruk Bagi Yamaha dan Suzuki

"Di awal-awal lap Eca memang sudah berada di depan, tapi saya berhasil overtake dan Eca melorot ke posisi dua. Di lap-lap akhir saya jatuh di tikungan terakhir dan hanya bisa finish di posisi tiga," sambung Deatun.

Sedikit beruntung bagi Deatun tampil di Sirkuit Gery Mang. Sebagai pebalap tuan rumah, dirinya sudah hafal dan tahu bagaimana mengatur strategi saat balapan.

"Racing line saya tahu betul di Sirkuit Gery Mang, jadi saya juga tahu kalau racing line saya dipakai lawan. Jadi strategi saya kalau lawan di posisi dalam saya nyalipnya dari sisi luar biar keluar tikungannya bisa lebih cepat."

"Kalau di Matic Std 130cc motor memang lebih kencang punya Eca jadi saya tidak bisa ngejar. Saya sempat berada di posisi depan tapi saya melakukan kesalahan jadi melorot di posisi dua. Tapi saya jatuh dan berada di posisi tiga sampai finish," jelas Deatun.

Meski hanya bisa finish di podium 3 pada Kelas Matic Std 130cc, namun Deatun bersyukur dengan hasil tersebut. Pasalnya, sejak awal dirinya bahkan tidak ada niat untuk turun di Kelas Matic Std 130cc. "Balapan di Kelas Matic Std 130cc ini juga dadakan," tutup Deatun.

Baca Juga
Indomatic Race Subang Banjir Starter
Rudi Trijaya Meriahkan Indoclub Subang 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 23 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company