Eca Sabana Balas Kekalahan dari Deatun di Matic STD 130cc Indomatic Race Subang

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 23 September 2018

SPORTKU.COM

Seri 3 Indoclub Championship 2018 di Sirkuit Gery Mang Subang, Jawa Barat memberikan kesan menarik bagi para pebalap dan penonton yang hadir.

Digelar pada akhir pekan ini, 22-23 September, Indoclub Championship juga sekaligus mengagendakan balapan matic. Bertajuk Indomatic Race, ajang perdana ini dibanjiri ratusan starter. Tercatat sekitar 249 starter ikut ambil bagian di 12 kelas yang dipersiapkan oleh panitia.

Menariknya, penyelenggara juga membuka kelas khusus wanita. Antusiasme para pebalap wanita pun tak kalah dari para rider pria. Para pebalap wanita yang hadir di Indomatic Race Subang turun di Kelas Matic TU 115cc Khusus Wanita dan Matic Std 130cc Khusus Wanita.

Hadir pebalap wanita asal Pandeglang, Banten yang juga turun di dua kelas tersebut. Adalah Eca Sabana, pebalap wanita andalan Dew Asena Racing Team Karawang.

Baca Juga
Data dan Fakta Sirkuit Aragon, Sejarah Buruk Bagi Yamaha dan Suzuki

Eca, pebalap cantik dengan nomor start 53 ini harus menelan kekalahan di Kelas Matic TU 115cc. "Di Kelas Matic TU 115cc awalnya sudah percaya diri, motor juga udah kencang. Cuma karena memang kesalahan saya sendiri yang terlalu maksa dan akhirnya jatuh. Tapi jatuhnya juga karena tekanan angin ban naik," ungkap Eca yang memulai balapan dari grid 2.

Harus kalah di Kelas Matic TU 115cc, Eca mencoba bangkit di race berikutnya di Matic Std 130cc. Kesalahannya di Kelas Matic TU 115cc membuat penampilan Eca lebih teliti di Matic Std 130cc. Hasilnya pun memuaskan. Eca berhasil membalas kekalahannya.

"Sebenarnya jika dibandingkan dengan yang Kelas Matic Std 130 justru lebih percaya diri yang di Kelas Matic TU 115cc. Tapi karena kurang sabar saja dari sayanya terus jatuh," jelas Eca.

"Di Kelas Matic Std 130cc perlawanan dari Atun cukup kuat karena dia tuan rumah jadi sudah sering latihan dan main di sini (Sirkuit Gery Mang). Cuma memang tadi sempat dibilangin sama teman-teman di tim, karena pas di Matic TU 115cc jatuh jadi harus lebih sabar lagi," tutup Eca.

Baca Juga
Hasil Lengkap Indomatic Race Subang
Indomatic Race Subang Banjir Starter

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 23 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Klasemen Sementara MotoGP 2018

Klasemen Sementara MotoGP 2018

MOTOGP
Antangin Kepincut Balap Nasional

Antangin Kepincut Balap Nasional

ROAD RACE
Laga Pamungkas HDC 2018

Laga Pamungkas HDC 2018

ROAD RACE
Marquez Samai Rekor Doohan

Marquez Samai Rekor Doohan

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company