image

Akhirnya, Setelah 5 Tahun Persib Sukses Pecundangi Persija

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Persib | 23 September 2018

SPORTKU.COM

Persib Bandung sukses mempecundangi Persija Jakarta dalam laga El Clasico di pekan ke-23 Liga 1 yang berlangsung Minggu (23/9).

Bertanding di depan puluhan ribu suporter fanatiknya, Persib justru langsung tampil tertekan sejak awal karena kecepatan para pemain Persija. Tensi tinggi pun langsung terlihat karena di menit kelima Ardi Idrus mendapat kartu kuning setelah menghentikan serangan balik Macan Kemayoran dengan keras.

Pertarungan pun lebih banyak terjadi di lini tengah karena kedua tim sangat ngotot dalam perebutan bola. Tidak ada peluang cukup berbahaya diciptakan kedua kesebelasan memasuki 20 menit pertandingan.

Namun, memasuki menit ke-28 gemuruh Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pecah setelah Ezechiel N'Douassel menjebol gawang Andritany Ardhiyasa setelah menerima umpan Jonathan Baumann. Persib memimpin 1-0.

Seakan tersengat oleh gol tersebut, Persija pun mulai melancarkan tekanan lebih agresif lagi. Setelah terus menerus memberikan tekanan, Macan Kemayoran akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat tandukan Jaimerson Xavier da Silva setelah menerima umpan matang Renan Silva di menit tambahan babak pertama. Skor 1-1 pun menutup paruh pertama.

Memasuki paruh kedua, kedua tim masih memainkan tempo tinggi dan lebih banyak bertarung di lini tengah. Hingga tak ada peluang berbahaya diciptakan oleh kedua tim.

Masuk ke menit ke 60, petaka menghampiri Persija setelah wasit menunjuk titik putih usai Renan Silva menyentuh bola hasil tendangan bebas Oh In-Kyun.

Tanpa ampun, Jonathan Bauman yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan sangat baik dan membuat Persib unggul 2-1.

Tetapi, keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama karena lima menit berselang anak asuh Stefano Cugurra kembali menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan bebas Ismed Sofyan, ROhit Chand yang tidak terkawal bisa menanduk bola dengan sangat keras yang tak mampu dihalau oleh Muhammad Natsir. Skor kembali imbang 1-1.


Setelah skor imbang, Persija coba melakukan perubahan dengan memasukkan Ramdani Lestaluhu menggantikan Renan Silva di menit 68. Merespon hal itu, Persib tidak tidak diam, Atep dimainkan untuk memberi penyegaran di sektor sayap.

Masuknya Atep ternyata memberi perubahan yang cukup signifikan terhadap permainan Maung Bandung. Terbukti beberapa peluang mampu didapat meski belum ada yang menemui sasaran.

Bahkan di menit 79, tuan rumah mampu mencetak gol lewat Bauman setelah menerima umpan Atep. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena sebelumnya Atep sudah terperangkap dalam posisi offside.

Persib terus menerus memberikan tekanan ke lini belakang Persija. Tapi rapatnya lini belakang tim tamu membuat semua upaya yang dilakukan Persib belum membuahkan hasil.

Saat pertandingan sepertinya akan berakhir dengan skor imbang. Secara tidak terduga Persib bisa mencetak gol di masa injury time. Adalah Bojan Malisic yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Andritany. Persib kembali memimpin 3-2.

Akhirnya, Persib pun keluar sebagai pemenang karena usai gol dari Malisic wasit langsung meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. Persib menang dengan skor 3-2 sekaligus mematahkan rekor negatif tidak pernah meraih kemenangan atas Persija selama lima tahun terakhir baik laga kandang maupun tandang.

Baca Juga:
Imbang Melawan Tim Promosi, Mourinho Semprot Pemain MU

Baca Juga:
Lee Chong Wei Terdiagnosis Kanker Hidung

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Persib | 23 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company