image Para rider di Innsbruck-Tirol, Austria (Foto: Innsbruck-Tirol)

Pebalap Indonesia di UCI Road World Championship 2018

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 23 September 2018

uploads/news/2018/09/-modal-dealton-di-kejuaraan-63633f4f1b2b7b1.jpg

Pebalap Indonesia di Kejuaraan Dunia

indonesia-kirim-pebalap-ke-7234741f7215696
SPORTKU.COM

Dealton Nur Arif Prayogo akan mewakili Indonesia di ajang UCI Road World Championship 2018 di Austria.

Di ajang bergengsi tersebut, Dealton akan berlomba di nomor Men Elite Individual Time Trial (ITT) 52,5km. Rider berusia 24 tahun itu pun akan menjadi satu-satunya atlet Indonesia yang akan berlomba di ajang tersebut.

Meski masih minim pengalaman di ajang tersebut - mengingat ini adalah keikutsertaaannya yang pertama kalinya - Dealton mengaku telah telah menyiapkan sejumlah “amunisi”.

Modal utama Dealton adalah sebagai pemegang Jersey Merah-Putih alias juara nasional ITT 2018. Gelar tersebut diraihnya pada Kejuarnas Road yang diselenggarakan oleh PB ISSI pada Juli lalu di Yogyakarta.

Selain itu, Dealton mengaku telah menyiapkan diri sejak awal tahun dengan berlatih dan mengikuti sejumlah balapan, baik di dalam dan luar negeri. Race di luar negeri yang diikutinya adalah kejuaraan bergengsi di Singapura dan meraih juara kedua.

“Kemudian saya ikut OCBC Singapura. Hasilnya lumayan bagus, di posisi 2,” kata Dealton.

Sejak pertengahan tahun ini, Dealton mulai fokus berlatih ITT di Jakarta. Persiapan tersebut juga didukung oleh sejumlah pihak, diantaranya oleh Roy Aldrie, dari klub KGB (Kelapa Gading Bikers), yang setia menemani Dealton berlatih. Roy selanjutnya juga mendampingi Dealton ke Austria, sebagai manajer.

Pada kejuaraan dunia nanti, Dealton memang tidak dibebani target yang tinggi. Targetnya, setidaknya, bisa memiliki posisi yang lebih baik dari pebalap di Asia lainnya.

“Mampu bersaing sama rider Asia,” kata Dealton ketika ditanya soal targetnya.

Dealton sendiri berharap untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Membuat persepedaan Indonesia jaya,” katanya kepada SPORTKU, Sabtu lalu.

Dia juga berharap, Indonesia juga tidak hanya mendukung atlet yang berlomba di ajang multi event saja. “Harapan saya Indonesia bisa ikut event seperti ini (kejuaraan dunia),” tambahnya.

Kepada tim-tim balap sepeda yang ada di Tanah Air, pebalap asal Banyumas, Jawa Tengah itu, juga berharap harus mendukung semua atlet. “Bukan itu-itu saja karena sebenarnya banyak atlet yang berpotensi,” pungkasnya.

UCI Road World Championship akan berlangsung pada 22 hingga 30 September mendatang di Innsbruck-Tirol, Austria. Sementara, khusus nomor ITT Men Elite akan digelar pada 26 September mendatang.

Selamat berjuang Dealton!

Para rider di Innsbruck-Tirol, Austria (Foto: Innsbruck-Tirol)

indonesia-kirim-pebalap-ke-7234741f7215696.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 23 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company