image

Satu Jakmania Meninggal Dunia, Gede Widiade Kecewa Dengan Persib

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 24 September 2018

SPORTKU.COM

Kabar duka kembali datang dari sepak bola Indonesia, yakni meninggalnya salah satu suporter Persija Jakarta pada Minggu (23/9).

Satu Jakmania yang diketahui bernama Haringga Sirla tersebut diketahui meninggal dunia usai dikeroyok oknum suporter Persib Bandung di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebelum dimulainya pertandingan antara Persib Bandung vs Persija di pekan ke-23 Liga 1. Insiden ini pun sangat disesali oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

“Haringga adalah keluarga Persija, dia orang Jakarta. Saya sangat kecewa ada kejadian ini, semoga amal dan ibadahnya diterima Allah SWT," kata Gede dilansir laman resmi klub. 

“Pihak The Jakmania akan meminta kepolisian mengusut tuntas masalah ini. Kami dari Persija akan mengirim surat ke PSSI, PT LIB, dan pemerinta agar kejadian ini bisa ditindak".

Selain itu, Gede juga sangat kecewa dengan Panitia Pelaksana (Panpel) Persib yang disebutnya tidak bekerja dengan baik. Ia pun mencontohkan di pertemuan pertama saat satu suporter Maung Bandung datang ke Jakarta tapi bisa diamankan dan pulang dengan selamat. 

“Waktu Persib main di PTIK, satu Bobotoh berhasil kami amankan dan pulangkan dengan keadaan selamat. Kenapa giliran kami kok malah begini. Ini sudah jelas Panpel tidak bisa mengurus pertandingan,” tandas Gede. 

Haringga diketahui merupakan warga Bangunusa, Cengkareng Timur, Jakarta Barat, yang datang ke Bandung untuk menyaksikan tim kesayangannya berlaga. Namun, nasib nahas diterimanya ketika hendak memasuki stadion karena ketahuan oleh suporter Persib. Ia pun akhirnya dikeroyok dengan sadis hingga meninggal dunia. 

Dari kabar terkini, pihak kepolisian Bandung sudah mengamankan total 16 orang yang terlibat pengeroyokan tersebut. 

Baca Juga:
Duel Panas Persib vs Persija Menelan Korban Jiwa

Baca Juga:
Lagi, Messi buat Rekor di La Liga

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 24 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company