image

Kecelakaan di MotoGP Aragon, Lorenzo Tuding Marquez Biang Kerok

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 24 September 2018

SPORTKU.COM

Seri 14 MotoGP 2018 di Sirkuit Aragon, Spanyol menjadi malapetaka bagi Jorge Lorenzo pada Minggu (23/9).

Menjadi yang tercepat di babak kualifikasi, Lorenzo berhasil mengamankan posisi pole. Hal ini menjadi peluang emasnya untuk bisa tampil mendominasi dan menjuarai balapan. Namun sayang, Lorenzo justru mengalami nasib sial sesaat setelah balapan dimulai.

Sesaat setelah start, pebalap Ducati tersebut justru mengalami kecelakaan di tikungan pertama lap pembuka. Sangat disayangkan. Saat itu Lorenzo mengalami highside dan tak terhindarkan dari kecelakaan. Lorenzo bahkan sempat ditandu oleh petugas medis.

"Dari sisi luar, sepertinya saya masuk terlalu cepat, terlalu merebah dan melebar ke bagian trek yang kotor dan itu sebabnya saya jatuh. Dari apa yang saya percayai dan apa yang saya alami, saya melewati racing line seperti biasanya untuk masuk tikungan, sama seperti yang saya lakukan dalam tujuh tahun terakhir di Aragon," ungkap Lorenzo.

Kendati demikian, Lorenzo masih beranggapan jika kecelakaan yang dia alami juga karena aksi balap Marc Marquez. Dikatakan oleh Lorenzo, Marquez yang musim depan akan menjadi rekan setimnya itu melakukan balapan terlalu agresif sehingga membuatnya kecelakaan.

Baca Juga
Data dan Fakta Sirkuit Aragon, Sejarah Buruk Bagi Rossi

"Tapi saya melihat Marc melaju ke bagian dalam dengan sangat agresif dan tidak membuat tikungan, karena Anda melihat dimana dia menuntaskan tikungan, di bagian hijau (bagian luar trek dengan cat hijau atau trotoar)," sambung mantan pebalap Yamaha.

"Ketika dia melihat saya di luar sana, dia berusaha untuk tidak membiarkan saya lewat di tikungan dan saya tidak punya pilihan selain pergi ke bagian sirkuit yang kotor. Karena kami sangat melebar dan para pebalap lain sudah datang, jika saya tidak ingin kehilangan lima atau enam posisi, saya harus membuka gas."

"Jelas saya tidak berharap bagian belakang akan meluncur seperti ini atau saya tidak akan membuka gas, saya akan membiarkan motor berjalan lurus dan pergi di luar trek. Tapi saya tidak punya opsi lagi. Saat di Misano, kecelakaan itu sepenuhnya salah saya, kali ini Marc menghancurkan balapan saya, membuat kaki saya cedera. Dia juga menghancurkan kemungkinan saya untuk menang," tutup Lorenzo.

Baca Juga
Hasil Lengkap Indomatic Race Subang
Indomatic Race Subang Banjir Starter

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 24 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Richard Taroreh Tak Terbendung

Richard Taroreh Tak Terbendung

INDOSPEED
Konsistensi Lenka Gelar Balap MiniGP

Konsistensi Lenka Gelar Balap MiniGP

ROAD RACE
Perang Bintang Pebalap Supermoto

Perang Bintang Pebalap Supermoto

SUPERMOTO
Dimas Ekky Balapan Supermoto

Dimas Ekky Balapan Supermoto

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company