image

Ari Aumos Terjun di Dua Kejuaraan Berbeda di ISSOM 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : SPORTKU | Editor: Andi Wahyudi | 25 September 2018

uploads/news/2018/09/ari-aumos-geber-dua-18776a262c8b79e.jpg

Ari Aumos Geber Dua Balapan

issom-putaran-kelima-2018-269522582901b30
issom-putaran-kelima-2018-3407377a98e8a9a
issom-putaran-kelima-2018-7077435dd6d9bd3
SPORTKU.COM

Meski berstatus pebalap baru, namun tidak menyurutkan semangat Arie Aumos untuk langsung turun di dua kejuaraan sekaligus di ISSOM.

Setelah berkecimpung kurang lebih satu tahun dalam gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), pebalap Arie Aumos, kini mulai merasakan kenikmatan yang berbeda saat memacu adrenalin di atas lintasan balap. Tidak hanya satu kejuaraan saja, melainkan langsung turun di dua kejuaraan berbeda, Mercedes-Benz Club Indonesia Race Championship (MBCIRC) dan Old Skool.

Pebalap yang memulai karirnya di tahun 2017 lalu, menjabarkan alasan ia eksis di dua balapan tersebut dikarenakan alasan pertemanan yang erat dari dua kejuaraan tersebut.

"Kenapa dua? Karena memang di dua kelas tersebut bisa menampung mobil saya. Pertama jaraknya jauh, tenggat waktunya lumayan jauh antara MBCIRC dan Old Skool. Selain itu, balapan yang satu itu tetangga yang bikin (Old Skool), dan dia yang menceburkan saya ke dunia balap, sementara yang MBCIRC, kan memang teman satu club juga. Jadi harus ikut dua-duanya," buka Arie saat berbincang dengan SPORTKU.

Baca juga:
DUEL ALINKA HARDIANTI-AVILA BAHAR

Dalam mengarungi dua balapan dalam satu hari, bagi pebalap yang memang terbilang baru ini, memang harus pintar melihat kesiapan mobil maupun fisik pribadi. Karena, menurutnya itu bukanlah perkara mudah. Ia harus melakukan persiapan yang matang sebelum turun di dua kejuaraan tersebut. "Kesulitannya apa ya, kondisi mobil, yang turun naik, dan kondisi fisik, karena pasti ada pikiran yang harus di maintenance," tambahnya.

Setidaknya ada sebuah kenikmatan yang dicapai oleh Arie Aumos saat melakoni dua balapan. Meskipun fisik terasa lelah, namun semua terbayar dengan suasana kekeluargaan yang ada di dalam dua kejuaraan tersebut.

"Balapan dua kali sih memang capeknya luar biasa, tapi karena adanya sifat kekeluargaan di dua kejuaraan tadi, jadi semakin enjoy menjalaninya," tambah Aumos.

Selain itu, dari sisi adrenalin, menurut pebalap yang menggeber Mercy Tiger ini, lebih maksimal, karena saat berlaga di dua kejuaraan, tidak boleh lengah sedikit pun dalam mempertahankan posisi di atas lintasan.

Baca juga:
HARAPAN JULIAN JOHAN TENTANG KARIRNYA

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : SPORTKU | Editor: Andi Wahyudi | 25 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Aldio Oekon Juara Nasional ETCC

Aldio Oekon Juara Nasional ETCC

ETCC
Prestasi Pangarang Slalom Team 2018

Prestasi Pangarang Slalom Team 2018

GYMKHANA
Bungkam Stigma Negatif Lewat Prestasi

Bungkam Stigma Negatif Lewat Prestasi

GYMKHANA
Bottas Jawab Rumor Orang Ketiga

Bottas Jawab Rumor Orang Ketiga

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company