image

Diminta Hentikan Kompetisi, Ini Jawaban PSSI

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 25 September 2018

SPORTKU.COM

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberikan peringatan keras untuk menghentikan kompetisi selama satu pekan usai tewasnya satu suporter Persija Jakarta.

BOPI langsung meminta kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera mengambil tindakan tegas setelah kejadian satu suporter Persija, Haringga Sirla meninggal dunia. Haringga diketahui meninggal usai dikeroyok oleh oknum suporter Persib Bandung sebelum pertandingan yang berlangsung pada Minggu (23/9). 

Atas hal ini, BOPI mendesak PSSI mengambil langkah secepatnya akibat tragedi tersebut dalam waktu sepekan. Bahkan, BOPI menghimbau kepada PSSI dan PT LIB untuk menghentikan kompetisi sepak bola Indonesia terhitung mulai Selasa (25/9). 

Menanggapi hal ini, Head of Media Relation & Digital Promotion PSSI, Gatot Widakdo, mengakui sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikan masalah ini. Ia pun berjanji PSSI secepatnya akan mengambil tindakan dan menuntaskan kasus secepatnya.

"Kami dari PSSI menyampaikan apresiasi atas undangan Kemenpora untuk memberi keterangan atas insiden kemarin. Saya juga ingin memberi apresiasi kepada pihak kepolisian yang bergerak cepat menyelidiki kasus ini. Kami perlu menyampaikan untuk menyelesaikan masalah ini kami sudah berkoordinasi dengan LIB untuk mengumpulkan data dan fakta. Tentu kami akan bergerak cepat untuk menangani kasus ini," jelas Gatot dalam konferensi pers di kantor Kemenpora, Senin (24/9).

"Soal deadline yang diberikan kami akan berusaha secepat mungkin menyelesaikan kasus ini. Untuk sanksi nanti akan dibahas sejauh mana menurut kode disiplin karena wilayah kami sebenarnya di pertandingan, kalau ada regulasi melanggar kriminal kami akan serahkan kepada pihak kepolisian. Soal penghentian kompetisi nanti kami akan koordinasi lagi dengan BOPI karena jadwal sudah ditetapkan sejak lama, kita lihat dalam wakti 1x24 jam apa yang bisa dilakukan," lanjutnya.

Baca Juga:
Chelsea Belum Selevel Liverpool

Baca Juga:
Kecelakaan di MotoGP Aragon, Lorenzo Tuding Marquez Biang Kerok

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 25 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company