image

Gede Widiade Keberatan Jika Kompetisi Harus Dihentikan

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 25 September 2018

SPORTKU.COM

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, meminta agar wacana untuk menghentikan kompetisi sementara dipikirkan secara matang karena akan berdampak luas. 

Sebelumnya, usai melakukan rapat dengan Kemenpora, PSSI, dan perwakilan PT LIB, BOPI mengungkapkan enam poin penting terkait tewasnya salah satu suporter Persija, Haringga Sirla, sebelum laga menghadapi Persib Bandung, Minggu (23/9). Dalam salah satu poin yang diungkapkan, BOPI menghimbau kepada PSSI dan PT LIB untuk menghentikan kompetisi hingga masalah ini tuntas.

Deadline selama satu pekan pun diberikan BOPI kepada PSSI dan PT LIB untuk mengambil langkah tegas demi menyelesaikan masalah. Dan dalam waktu tersebut, kompetisi dihimbau dihentikan sementara

Menanggapi hal ini, Gede Widiade yang juga hadir dalam pertemuan di Kantor Kemenpora merasa keberatan jika kompetisi harus berhenti. Menurutnya jadwal yang sudah masuk ke dalam kalender FIFA dan AFC seharusnya bisa dipertimbangkan.

“Saya tidak punya kewenangan menjawab ini, tapi menurut saya ini harus dipikirkan ulang. Karena memberhentikan kompetisi yang sudah terjadwal sejak lama dan masuk kalender FIFA dan AFC, pastinya butuh pertimbangan matang. Memang kejadian tersebut sangat besar dan tidak terduga, insiden ini benar-benar tidak pernah kita bayangkan,” jelas Gede Widiade.

Gede pun menuturkan untuk saat ini lebih baik masyarakat Indonesia berhenti menyebarkan video rekaman tersebut agar tidak viral. Menurutnya hal itu tidak akan menyelesaikan masalah, justru menimbulkan kebencian.

“Menurut saya yang harus dihentikan viral kejadian itu agar rasa kebencian hilang. Saya minta bantuan kepada rekan-rekan semua agar hal itu bisa berhenti,” sambungnya. 

Baca Juga:
Ari Aumos Geber Dua Balapan

Baca Juga:
Zico Selamatkan Indonesia Dari Kekalahan

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 25 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company