Rossi: Kekalahan Yamaha Adalah Teguran

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 25 September 2018

SPORTKU.COM

Yamaha mengalami kekalahan terlama di MotoGP setelah melewati 23 balapan. Kemenangan terakhir Yamaha oleh Valentino Rossi MotoGP Belanda 2017.

Seri 14 MotoGP 2018 di Sirkuit Aragon, Spanyol menambah deret panjang rekor terburuk Yamaha dengan 23 kali mengalami kekalahan. Rekor 23 kali kalah pernah dialami Yamaha tahun 1997-1998. Namun hal ini justru dikatakan Valentino Rossi bisa menjadi teguran bagi manajemen Yamaha.

"Saya berharap bahwa penting bagi Yamaha untuk bereaksi. Jadi mungkin beberapa orang top melihat nomor tersebut (23 kali kalah), dan bertanya, 'mengapa?'," ungkap Rossi.

Dalam hal ini, sebelumnya Rossi pernah mengatakan jika Yamaha perlu mengulangi upaya yang dilakukan ketika dia pertama kali bergabung dengan tim pada tahun 2004 silam. Menurut Rossi, sebelum kedatangannya di tahun 2004 Yamaha juga mengalami nasib yang lebih buruk dari sekarang.

Baca Juga
Syarat Mutlak Bikin Sirkuit MotoGP Sesuai Standar FIM

"Ketika saya datang, waktu yang sangat lama di 2004 Yamaha jauh lebih buruk daripada sekarang. Tapi dalam satu tahun mereka bereaksi sangat kuat. Mereka menempatkan organisasi yang berbeda, mereka menambah lebih banyak uang, lebih banyak orang dan dalam satu tahun kami bisa membuat M1 2005 itu bagi saya M1 terbaik. Jadi kami harus mencoba yang sama," jelas Rossi.

Sementara itu, setelah hasil kualifikasi terburuknya sejak 2006 di Aragon pada hari Sabtu (22/9), beberapa perubahan set-up besar memungkinkan Rossi untuk setidaknya kembali finish ke sepuluh besar dalam perlombaan. Memulai balapan dari grid 17, Rossi akhirnya bisa menyelesaikan balapan di peringkat 8.

"Pada akhirnya, balapan tidak terlalu buruk untuk saya. Saya bisa menjaga kecepatan konstan dan mengambil beberapa poin. Saya bisa membuat 10 besar, yang kemarin saya tidak yakin bisa saya lakukan. Ini adalah potensi kami sekarang," imbuh Rossi.

Hasil yang cukup baik meski belum bisa podium juga diberikan oleh Maverick Vinales. Rekan setim Rossi tersebut berhasil finish di posisi 10.

Baca Juga
FDR Puas dengan Gelaran Indoclub Subang
Pebalap Luar Jawa Panaskan Indoclub Championship Subang 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 25 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Klasemen Sementara MotoGP 2018

Klasemen Sementara MotoGP 2018

MOTOGP
Antangin Kepincut Balap Nasional

Antangin Kepincut Balap Nasional

ROAD RACE
Laga Pamungkas HDC 2018

Laga Pamungkas HDC 2018

ROAD RACE
Marquez Samai Rekor Doohan

Marquez Samai Rekor Doohan

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company