image

Madura United Ancam Boikot Laga Kontra Persib di Bandung

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 25 September 2018

SPORTKU.COM

Madura United mengancam akan memboikot laga melawan Persib Bandung sebagai bentuk menentang aksi keji pengeroyokan suporter yang merenggut nyawa. 

Jika sesuai dengan jadwal, Madura United memang dijadwalkan bertandang ke markas Persib, Stadion Gelora Bandung Lautan Api di pekan ke-24 Liga 1 pada Sabtu (29/9). Namun, Manajer Laskar Sapee Kerab, Haruna Soemitro menegaskan pihaknya berencana tak mau datang ke Bandung usai insiden yang menyebabkan suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla meninggal dunia pada Minggu (23/9).

“Seperti ucapan Presiden klub (Achsanul Qasasi) kemarin, lebih baik kami tidak berangkat ke Bandung. Sebelum kasus meninggalnya suporter selesai dan adanya jaminan keamanan terhadap pemain dan suporter. Kalau nantinya poin kami dikurangi tiga tidak apa-apa daripada hilang respek,” ucap Haruna. 

“Jika pertandingan tetap berjalan nilai respek dalam sepak bola tidak ada maknanya lagi, kasihan korban dan keluarganya. Sehingga kami memilih dituntaskan dulu persoalan sampai ke akarnya, kalau hanya lisan dan simbolis perdamaian yang tidak mewakili buat apa,” jelasnya. 

Sebelumnya, usai kejadian tersebut, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Kemenpora, perwakilan PSSI, dan PT LIB memang mengadakan rapat untuk menuntaskan masalah ini. Dan hasilnya muncul enam poin penting, salah satunya BOPI meminta untuk menghentikan sementara kompetisi sepak bola tanah air dan memberi tenggat waktu selama sepekan untuk menyelesaikannya.

“Soal deadline yang diberikan kami akan berusaha secepat mungkin menyelesaikan kasus ini. Untuk sanksi nanti akan dibahas sejauh mana menurut kode disiplin karena wilayah kami sebenarnya di pertandingan, kalau ada regulasi melanggar kriminal kami akan serahkan kepada pihak kepolisian. Soal penghentian kompetisi nanti kami akan koordinasi lagi dengan BOPI karena jadwal sudah ditetapkan sejak lama, kita lihat dalam waktu 1x24 jam apa yang bisa dilakukan,” jelas Head of Media Relation & Digital Promotion PSSI, Gatot Widakdo.

Baca Juga:
Reaksi PSSI Soal Penghentian Kompetisi

Baca Juga:
Rossi: Kekalahan Yamaha Adalah Teguran

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 25 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company