image

Pimpin Klasemen, Marquez Tak Mau Jumawa

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 25 September 2018

SPORTKU.COM

Marc Marquez berhasil menangi MotoGP Aragon 2018 dan kini terus melebarkan jarak di puncak klasemen sementara.

Marquez berada di puncak gelar juara dunia MotoGP 2018. Tetapi pebalap Honda itu mengatakan pekerjaannya masih jauh dari selesai, meski kini dirinya sudah memimpin di klasemen sementara dengan jarak 72 poin. Juara bertahan tersebut menolak anggapan bahwa gelar juara dunia kelimanya sudah aman dalam genggaman.

“Tidak, ini belum selesai. Karena saya tidak memiliki poin yang mengatakan bahwa mereka tidak dapat menggantikan posisi saya di klasemen, itu belum selesai. Sekarang, kita bisa saja melakukan kesalahan, mulailah berpikir bahwa itu sudah ada di sana," kata Marquez.

“Pada tahun 2014, saya sudah berpikir tentang gelar juara di Misano, tapi di sini (Misano) saya mendorong terlalu banyak dan saya menabrak di dua balapan berturut-turut, kesalahan besar," sambung Rossi yang musim 2014 akhirnya bisa menjadi juara dunia MotoGP untuk kedua kalinya.

"Kami perlu fokus dan kami harus tetap bekerja karena di MotoGP semuanya bisa terjadi: kesalahan mekanis, manusia, kondisi cuaca, cedera, Anda tidak pernah tahu, jadi kami harus tetap fokus untuk bekerja keras. Kami akan berusaha untuk meningkatkan, mencoba untuk tetap fokus dan Thailand akan menjadi balapan yang lain," tambahnya.

Baca Juga
DAM Gelar Honda Matic Premium Day

“Kami akan mengambil risiko yang sama. Saya selalu mengatakan saya memulai akhir pekan balapan dengan mentalitas untuk menang pada hari Minggu, dan kemudian selama hari Minggu, saya melihat apakah saya bisa menang atau setidaknya saya harus naik podium."

Kemenangan Marquez di Aragon juga menjadi pertama kalinya sejak raihan yang sama di seri sebelumnya di Jerman. Di tiga balapan sebelumnya, Marquez harus mengakui keunggulan Ducati. Di mana Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo berhasil menangi balapan secara bergantian.

Sementara itu, kemenangan Marquez di Aragon membuatnya kini kemas 246 poin. Tertinggal 72 poin di peringkat runner up adalah Dovizioso. Sedangkan Valentino Rossi masih tetap tertahan di baris ketiga dengan torehan 159 poin.

Baca Juga
Klasemen Akhir MotoGP Rookies Cup, Posisi Gerry Salim Tak Sesuai Harapan
Madura United Ancam Boikot Laga Kontra Persib di Bandung

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 25 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Fitriansyah Kete Catat Waktu Tercepat

Fitriansyah Kete Catat Waktu Tercepat

MOTOPRIX
Regulasi Helm MotoGP 2019 Diperketat

Regulasi Helm MotoGP 2019 Diperketat

MOTOGP
Highlights Seri 4 Lenka MiniGP

Highlights Seri 4 Lenka MiniGP

ROAD RACE
Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300

Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company