image

Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 25 September 2018

SPORTKU.COM

Andrea Dovizioso merasa pesimis untuk memenangkan gelar Juara Dunia MotoGP 2018 setelah berakhir sebagai runner-up di Aragon, Minggu (23/9).

Marc Marquez yang menangi MotoGP Aragon semakin jauh mengungguli para pesaingnya di klasemen sementara. Pebalap Repsol Honda tersebut meningkatkan keunggulannya menjadi 72 poin dengan lima balapan tersisa. Hal ini membuat Dovizioso merasa pesimis untuk bisa mengejar ketertinggalannya tersebut.

“Untuk mengurangi defisit 72 poin dari Marc dengan lima balapan tidak mungkin. Satu-satunya cara adalah jika dia tidak akan balapan, dan bahkan itu sulit untuk membuat 72 poin. Jika kita ingin realistis, tidak. Dalam lomba, apa pun bisa terjadi, jadi secara matematis itu terbuka, tapi ini situasinya," ungkap Dovizioso.

Dovizioso berhasil menduduki posisi kedua klasemen sementara usai finish di posisi kedua saat balapan di Misano. Saat itu Dovizioso naik dua peringkat dan menggeser posisi Valentino Rossi. Rossi sendiri kini masih tertahan di peringkat 3.

Baca Juga
DAM Gelar Honda Matic Premium Day

Perebutan juara pun semakin ketat antara Dovizioso dan Marquez. Saat balapan di Aragon, persaingan antar pebalap Ducati dan Honda ini pun terjadi begitu sengit. Saling overtake tak terhindarkan. Tetapi Dovizioso mengatakan dia tidak seagresif dari biasanya saat balapan di Aragon.

“Saya agresif ketika harus, atau karena saya tidak punya kartu lain untuk digunakan. Saya sudah mengatakan kepada media sebelum akhir pekan bahwa saya tahu Marc ingin memenangkan perlombaan ini karena ini adalah salah satu trek dia. Dia ingin mengambil risiko dan melakukan semaksimal mungkin," sambung Dovizioso.

Dovizioso meski harus puas menempati podium kedua, namun dirinya senang karena bisa bersaing sengit dalam perebutan posisi terdepan di sirkuit di mana Ducati tidak biasanya melakukan balapan dengan baik. Hal ini membuatnya semakin optimis untuk balapan di sisa musim 2018.

“Phillip Island pasti adalah trek terburuk untuk motor kami dan itu akan menjadi akhir pekan yang sangat menarik. Saya pikir kita bisa sangat kompetitif di sana tahun ini, saya tidak berpikir itu akan seperti beberapa trek lain, tetapi apa yang terjadi akhir pekan ini sangat penting, lebih dari Misano,” katanya.

Baca Juga
Syarat Mutlak Bikin Sirkuit MotoGP Sesuai Standar FIM
Gede Widiade Keberatan Jika Kompetisi Harus Dihentikan

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 25 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company