Perkara Riset Karburator, Tjandra Gagal Podium di Indonesia Retro Race

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 25 September 2018

SPORTKU.COM

Meski sudah yakin bisa mengantongi kemenangan, namun nyatanya, Tjandra, pebalap Masesolo Racing Team, masih belum beruntung.

Hal ini disebabkan lantaran riset karburator mobil yang belum selesai. Pasalnya, riset tersebut memang ia lakukan sebelum balapan ISSOM digelar. Menurutnya, itu yang menjadi permasalahan utama saat balapan akhir pekan lalu (23/9) di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Saat wawancara dengannya, pebalap yang menggeber Corolla Covette dengan livery Kratingdaeng ini, menceritakan perihal kegagalannya di seri ini. "Balapan kemarin sebenarnya finish, tapi memang kurang beruntung tidak mendapatkan podium. Kan karbunya masih diriset dengan ukuran 48. Itu karbu baru dapat, dan venturinya tidak saya kecilin ukurannya," beber Tjandra.

Baca juga:
13 PEGOKART INDONESIA MENUJU ITALIA

Padahal, sehari sebelumnya, atau saat kualifikasi (22/9), mobil dalam kondisi prima, tidak ada keluhan apapun. Namun sayang, setelah balapan dan dicek, menurut Tjandra, mobil seperti kebanyakan bensin di ruang karburatornya, sehingga tidak menampilkan performa yang kompetitif. Melihat hasil tersebut, Tjandra pun menyayangkan, pasalnya settingan yang lain di mobil, tidak berubah, hanya terkendala di komponen karburator.

Berbekal kondisi mobil seperti itu, Tjandra tidak bisa berbuat banyak. Sehingga, posisi keempat berhasil diambil alih oleh Jalal Aflah, pebalap yang menggeber Mazda 323. Secara torehan waktu terbaik, antara Jalal dan Tjandra, terselisih waktu sekitar 2 detik. Jalan mengukuhkan waktu terbaiknya dua menit 08,226, sedangkan Tjandra mencatatkan waktu terbaiknya dua menit 10,392detik.

Kendati demikian, pebalap dengan nomor 17 ini, siap balas dendam di putaran berikutnya. Menurutnya, semua settingan akan lebih dimatangkan saat gelaran keenam ISSOM digelar dalam beberapa waktu mendatang.

Baca juga:
KOMUNITAS SOKONG INDUSTRI BALAP

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 25 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pirelli Lakukan Perubahan Ban F1

Pirelli Lakukan Perubahan Ban F1

FORMULA 1
Konsentrasi Tumpuan Utama di Final

Konsentrasi Tumpuan Utama di Final

GYMKHANA
Nissan Siapkan Pengganti Alexander Albon

Nissan Siapkan Pengganti Alexander Albon

FORMULA E
Pengakuan McLaren Mengenai Stoffel Vandoorne

Pengakuan McLaren Mengenai Stoffel Vandoorne

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company