Denny Pribadi Akui Sulit Meraih Podium Di ISSOM

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 26 September 2018

SPORTKU.COM

Tampil dengan Corolla DX andalannya, Denny Pribadi berhasil merebut podium kedua di gelaran ISSOM putaran kelima.

Denny merupakan salah satu pebalap yang konsisten mengikuti kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport. Di musim ini, pebalap dengan nomor punggung 47 itu turun di Super Touring Car Championship (STC-2) kelas B2 (2.000CC-Turbo), berbeda dari tahun sebelumnya yang lebih memilih untuk terjun di kelas B1 (1.800CC-Turbo).

Sejak awal mengikuti kejuaraan ISSOM putaran kelima yang dihelat di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada hari Kamis (20/9) Denny melakukan persiapan mobil. Hal lumrah yang dilakukan oleh hampir seluruh pebalap, guna memastikan kendaraan yang akan digunakan untuk balapan bisa tampil prima dan membuahkan hasil yang diharapkan.

"Saya melakukan persiapan mobil, seperti biasa. Sesampainya di Sentul semuanya aman dan lancar, terlebih saat latihan resmi di hari Jumat, masih aman terkendali. Namun di hari Sabtu, saat babak kualifikasi (QTT), cuaca sangat panas," ujar Denny kepada SPORTKU.

Kondisi cuaca yang panas menurut Denny bisa mempengaruhi fisik si pebalap, pasalnya tubuh akan semakin dehidrasi dan terasa lebih lelah ketimbang dengan cuaca biasanya yang lebih bersahabat.

Baca Juga :
Hasil Lengkap ISSOM 2018 Putaran Kelima

"Kondisi mesin mobil juga berpengaruh, karena akan bekerja lebih ekstra. Untuk itu, saya mempercayakan oli pelumas yang baik untuk kendaraannya yang saya gunakan," lanjut Denny.

Berkat performa kendaraan yang baik dan kondisi mobil yang prima, Denny merasa semuanya masih bisa dikondisikan. Hal itu terbukti saat ia melakoni babak kualifikasi. Pebalap yang juga sebagai penyelenggara kegiatan Drift Camp ini berhasil meraih waktu tercepat di 1menit 56,595detik.

Dari total keseluruhan 23 peserta di STC2, Denny memulai balapan dari grid ke-13. "Grid saya memang selalu di sekitar situ, karena kan posisi grid menentukan posisi besar CC mobil, jadi yang kenceng-kenceng sudah pasti ada di depan. Tapi saya berhasil finish di posisi kedua untuk kelas B2 ini," kata pebalap yang juga tergabung di Total Team.

Pebalap yang juga sebagai navigator di balapan IXOR speed offroad ini sebenarnya tak puas dengan raihan podium kedua yang hampir tak pernah absen mengisi rangkaian karir balapnya. Namun ia mengakui bahwa tidak mudah untuk mengejar posisi pertama.

"Podium pertama itu mobilnya Evo 3, spesifikasinya beda dengan DX saya. Dia AWD sementara saya RWD. Jadi sebenarnya di balapan ini, mobil saya yang menyesuaikan dengan regulasinya. Meskipun catatan waktu kami hanya selisih satu hingga dua detik di setiap putaran, tapi menurut saya itu cukup sulit," pungkas Denny yang acap kali menjuluki mobilnya DX Bonek.

Baca Juga :
Perkara Riset Karburator, Tjandra Gagal Podium di Indonesia Retro Race

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 26 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Musim Terbaik Bagi Renault

Musim Terbaik Bagi Renault

FORMULA 1
Pertarungan Seru di Kelas Pemula

Pertarungan Seru di Kelas Pemula

GYMKHANA
Ahmad Adib Mengaku Dirinya Kecolongan

Ahmad Adib Mengaku Dirinya Kecolongan

GYMKHANA
New Agya Gantikan Etios

New Agya Gantikan Etios

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company