image

Antonio Giovinazzi Dipinang Alfa Romeo Sauber F1 Team

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Motorsport Week | Editor: Andi Wahyudi | 26 September 2018

SPORTKU.COM

Tanda tanya mengenai siapa rekan satu tim Kimi Raikkonen, akhirnya terjawab sudah. Dia adalah Antonio Giovinazzi, pebalap binaan Ferrari.

Setelah resmi mengumumkan dua pebalap barunya untuk musim 2019, Alfa Romeo Sauber F1 Team, akhirnya mengakhiri tanda tanya publik. Setelah sempat dikabarkan mempertahankan Marcus Ericsson sebagai pebalapnya, akhirnya tim yang dikepalai oleh Fred Vasseur, memilih untuk merekrut pebalap muda Antonio Giovinazzi, sebagai rekan satu tim Kimi Raikkonen.

Baca juga:
TUGAS BERAT MENANTI JONAS FOLGER

Kabar tersebut secara resmi diumumkan oleh tim Sauber melalui pernyataannya. "Keputusan untuk memilih Antonio Giovinazzi sangat signifikan dalam lingkup proyek yang kami melihat ini adalah sebuah kembainya Alfa Romeo ke puncak olahraga motor setelah absen selama tiga puluh tahun".

"Datangnya Alfa Romeo dan pebalap Italia itu adalah hal alami, juga untuk mempertimbangkan ikatan yang kuat yang telah mengikat Giovinazzi dengan merk itu sejak usia dini, dan merupakan sumber kebanggaan nasional mengingat beberapa tahun lalu telah berlalu sejak pebalap Italia bergabung di Formula 1," tulis pernyataan Sauber.

Dalam keterangan resminya, pebalap yang juga pernah menjadi bagian dari Team Jagonya Ayam, mengatakan ini adalah sebuah kebanggaan yang tak ternilai saat menjadi bagian dari sebuah tim Alfa Romeo Sauber.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, dan ini adalah sebuah penghargaan yang luar biasa untuk dapat memiliki kesempatan bisa balapan untuk tim ini. Sebagai orang Italia, ini juga merupakan apresiasi yang begitu besar kepada saya," imbuh Antonio.

Setelah pengumuman resmi Antonio Giovinazzi yang merapat ke kubu Alfa Romeo Sauber, setidaknya telah menutup celah bagi spekulasi yang berkembang belakangan ini. Secara penuh, saat ini tim yang masih kosong dan belum mengumumkan secara resmi pebalap mereka antara lain adalah Haas, Force India, Toro Rosso dan Williams.

Baca juga:
MASALAH SENSOR MENGHANTUI DENNY ROMMEL

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Motorsport Week | Editor: Andi Wahyudi | 26 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company