image

Amandio Selaraskan Waktu Pertahankan Gelar Juara di ISSOM

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 26 September 2018

SPORTKU.COM

Emmanuelle Amandio jaga konsistensi waktu untuk pertahankan juara di kelas JSTC ISSOM 2018.

Tidak hanya menggeluti dunia drifting di Tanah Air dan kejuaraan internasional, pebalap Emmanuelle Amandio tahun ini juga konsisten mengikuti kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport di kelas Japan Super Touring Championship (JSTC).

Di babak kualifikasi, Amandio meraih catatan waktu yang tipis dengan rivalnya Luckas Dwinanda dan Avan Abdullah.

"Persaingan cukup ketat, dari sejak hari Kamis sudah latihan, cari waktu, dan cari setinggan mobil. Sempat ada kendala di final gear, tapi setelah mencari rasio yang tepat, kita langsung main waktu aja," ujar pebalap ABM Motorsport ini.

Jelang berlangsungnya balapan hari Minggu (23/9), berbagai strategi sudah dimatangkan oleh Dio. Ia memulai balapan dari grid kedua, di belakang Avan dan di depan Luckas.

Baca Juga :
Hasil ISSOM 2018 Putaran Kelima

Saat bendera start dikibarkan, Dio langsung meluncurkan strategi untuk menyalip ke posisi pertama. Pebalap kelahiran 1992 ini tampil dominan meski sempat ditempel oleh rekan setimnya Gerhard Lukita.

"Salah satu momen paling seru di balapan hari ini yaitu ketika start, karena kan langsung nyalip ke posisi kesatu. Konstan dan tetap jaga jarak. Tadi juga sempat ditempel sama Gerhard di lap ketiga sampai keempat, tapi abis itu dia hilang," tambah Dio.

Hingga berakhirnya balapan, Dio tak tersentuh. Ia mampu mencatatkan waktu terbaik di 1menit 44,788detik. Posisi kedua diisi oleh Luckas Dwinanda dari Gazpoll Racing Team dengan selisih waktu 3,4detik. Sementara pebalap Tiegan BKRT Wisesa Avan Abdullah melengkapi raihan podium ketiga.

Meskipun mampu meraih podium pertama di putaran kelima ini, Dio tidak lantas jumawa. Ia tetap akan menyiapkan strategi di putaran berikutnya. "Yang terpenting memastikan bahwa mobil aman, gak ada kendala. Fisik juga penting, atur makan dan tidur yang cukup," pungkas Dio kepada SPORTKU.

Baca Juga :
Denny Pribadi Akui Sulit Meraih Podium Di ISSOM

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 26 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company