Kekecewaaan Vinales di GP Aragon

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 26 September 2018

SPORTKU.COM

Maverick Vinales menyebut MotoGP Aragon 2018 sebagai balapan terburuk sepanjang kariernya bersama Yamaha.

Pada balapan yang berlangsung selama 23 lap tersebut, Vinales hanya bisa finish di posisi 10. Hasil tersebut dikatakan Vinales menjadi yang terburuk. Meski perlu diketahui, pada balapan di Austria lalu bahkan pebalap Spanyol ini harus puas menduduki posisi 12. Lalu sebelumnya di Ceko justru gagal finish.

Mantan Juara Dunia Moto3 terus berjuang di grup belakang pada lap-lap awal. Ini terjadi setelah timnya melakukan perubahan pengaturan yang radikal menjelang balapan, yang berarti 'tidak ada satu pun area yang berfungsi dengan baik' dari perubahan yang dilakukan tersebut.

Namun berbagai usaha yang dilakukan Vinales akhirnya berbuah manis. Dari posisi 18, Vinales berhasil overtake banyak pebalap di depannya untuk menempati posisi 10 di akhir perlombaan. Vinales berada 6detik di belakang rekan setimya Valentino Rossi yang finish ke-8.

“Yah, jujur itu balapan terburuk saya di Yamaha, dan kinerja motor yang terburuk. Perasaan itu lebih buruk pada motor. Saya tidak bisa memberikan komentar yang sangat tepat karena setiap area bekerja dengan buruk," keluh Vinales.

“Tidak ada satu pun area yang berfungsi baik. Saya tidak membandingkan diri saya dengan motor pabrikan. Saya membandingkan diri saya dengan sepeda non-pabrik, yang bahkan lebih baik dari saya."

Baca Juga
Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

“Saya benar-benar kecewa dengan akhir pekan ini dan saat di Misano. Saya memiliki kecepatan yang sangat bagus dalam latihan, tetapi sejak Misano tampaknya kami telah mengalami kemunduran," ujar Vinales.

"Jujur tidak (ada hal positif dari balapan). Saya cukup positif setelah FP4 karena saya merasa sangat baik tetapi motor terlihat bekerja lebih buruk di balapan. Saya berusaha menjadi yang terbaik, bahkan di tengah lomba saya mencoba mendorong dan mendorong, hanya untuk melihat apakah saya akan jatuh."

“Kemudian saya mulai kehilangan begitu banyak kinerja sepeda, ban belakang sudah habis sejak awal. Saya memiliki Valentino di depan. Saya mencoba menangkapnya. Saya menangkapnya sedikit tetapi kemudian saya tidak bisa. Seperti yang saya katakan, tidak bisa banyak bicara. Hanya mencoba untuk menjernihkan pikiran, fokus lagi dan melihat apa yang terjadi di Buriram,” tutup Vinales.

Baca Juga
Pimpin Klasemen, Marquez Tak Mau Jumawa
Buntut Tragedi Berdarah GBLA, PSSI Akhirnya Stop Liga 1

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 26 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri DragBike Moge 402Meter

Galeri DragBike Moge 402Meter

DRAG BIKE
Penyesalan Dalam Karier Balap Rossi

Penyesalan Dalam Karier Balap Rossi

MOTOGP
Pebalap Indonesia Tembus Podium Teratas

Pebalap Indonesia Tembus Podium Teratas

ROAD RACE
Pirelli Berjaya di Kejurnas Motoprix

Pirelli Berjaya di Kejurnas Motoprix

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company