image

Kisah Unik Francesco Totti Kunjungi Penjara Usai Menang Piala Dunia 2006

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : CNN | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: CNN | 27 September 2018

SPORTKU.COM

Demi bisa berfoto dengan Francesco Totti, seorang penggemar rela memperpanjang masa hukumannya di penjara selama seminggu.

Legenda sepak bola AS Roma dan Timnas Italia, Francesco Totti merilis buku autobiografi terbarunya dan mempromosikannya dalam acara 'Che Tempo Che Fa' di RAI pada Selasa, 25 September 2018 lalu.

Di dalam buku tersebut, Francesco Totti mengisahkan tentang kunjungannya ke penjara lokal tak lama setelah dirinya memenangkan Piala Dunia 2006. Menurutnya, hal tersebut menjadi kejadian yang tak terlupakan dalam hidupnya.

“Semua orang sangat senang karena bagi mereka untuk melihat seorang pemain di dalamnya seperti melihat Paus," ungkap Totti seperti dikutip dari CNN, Rabu (26/9).

Hal tersebut lantaran banyaknya penghuni lembaga permasyarakatan yang berebut untuk berfoto bersama dirinya, bahkan ada seseorang yang sangat nekat untuk bisa mengabadikan momen pertemuan dengan pemain yang identik dengan nomor 10 itu.

Baca juga
Rohan Dennis Juara Dunia ITT

"Ada anak laki-laki di sana yang terus berteriak, 'Aku! Aku! Aku!' dan ingin, berapa pun biayanya, untuk berfoto dengan saya,” ujar Totti

"Tidak ada yang membiarkannya lewat, tetapi dia mulai mendorong ke depan dan mencoba dan lebih dekat denganku untuk mengambil foto. Aku tidak benar-benar mengerti mengapa dia begitu bertekad,” sambungnya.

Ternyata, usai kegiatan itu berakhir, Totti diberitahu petugas bahwa pria yang meminta foto dengannya itu memilih untuk bertahan di penjara seminggu lebih lama meski dirinya sudah dinyatakan bebas.

"Mereka memberi tahu saya bahwa dia seharusnya pergi seminggu sebelumnya, tetapi telah meminta untuk tinggal satu minggu lebih lama karena dia telah mendengar bahwa saya akan pergi ke sana," ungkap Totti.

"Dan juga karena dia mengatakan kepada mereka: 'Jika kamu membuatku pergi, aku akan melakukan sesuatu yang gila untuk dikirim kembali ke sini,” sambungnya.

Tak heran bila Totti mendapatkan perlakuan demikian lantaran dirinya sudah dicap sebagai Pangeran Roma. Sepanjang karir sepak bolanya selama 24 tahun hanya ia habiskan untuk bermain bagi AS Roma. Tercatat dirinya tampil sebanyak 786 penampilan dan mencetak 307 gol hanya bagi klub asal ibukota Italia tersebut.

Baca juga
Asia MTB Series Leg 6

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : CNN | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : CNN | 27 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company