image

Lisensi Balap Fenati Dibekukan FIM, Rossi Malah Beri Pujian

Text : Suhartono | Photo / Video : Sport | 27 September 2018

SPORTKU.COM

Valentino Rossi angkat bicara terhadap putusan FIM yang mencabut lisensi balap pebalap Moto2 Romano Fenati.

FIM perberat hukuman untuk Fenati setelah aksi buruknya di Moto2 Misano. Saat balapan berlangsung, Fenati menarik tuas rem depan Stefano Manzi (Forward Racing Team). Beruntung keduanya tak mengalami kecelakaan. Padahal saat itu kecepatan keduanya ditaksir tengah berada di angka 220 km/jam.

Namun hukuman berat harus diterima oleh Fenati. Sebelumnya Fenati menerima larangan balap di dua seri Moto2 Sirkuit Aragon, Spanyol dan di Sirkuit Chang, Thailand. Akan tetapi, keputusan FIM ternyata lebih berat. Fenati tak bisa membalap hingga akhir musim 2018 karena kartu ijin start miliknya dicabut oleh FIM.

Sebelumnya pebalap kelahiran 15 Januari 1996 silam ini juga telah dipecat dari timnya, Marinelli Snipers Team. Fenati juga diputus kontraknya dari MV Agusta serta Forward Racing untuk proyek Moto2 2019 mendatang.

Hukuman yang diterima Fenati ternyata membuat Valentino Rossi berkomentar. Maklum, Fenati juga merupakan mantan anak didi Rossi. Namun Fenati dikeluarkan dari sekolah balap milik Rossi di VR46 Academy karena masalah perilaku tak terpuji. Di Moto3 Argentina 2015, Fenati diberi tiga poin penalti karena menendang Niklas Ajo dan mematikan sepedanya di akhir sesi pemanasan.

"Bagi saya, mungkin hukuman larangan dua balapan tidak cukup. Mungkin tiga. Sekarang kami masih memiliki enam balapan hingga akhir musim, itu tidak banyak berubah," kata Rossi tentang larangan Fenati yang diperpanjang.

"Saya harap Fenati memiliki kekuatan yang cukup untuk kembali di kejuaraan dunia, karena dia adalah talenta yang hebat dan saya berharap dia bisa melanjutkan karier balapnya," tutup Rossi.

Baca Juga
FDR Brotherhood Bangun Persaudaraan Antar Bikers
Lisensi Balap Romano Fenati Dibekukan FIM

Text : Suhartono | Photo / Video : Sport | 27 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company