image

Performa Baik Romain Grosjean dan Kevin Magnussen Jadi Alasan Haas Perpanjang Kontraknya

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : XPB Images | Editor: Andi Wahyudi | 28 September 2018

SPORTKU.COM

Tim Haas resmi kembali meminang pebalapnya, Romain Grosjean dan Kevin Magnussen untuk musim depan.

Enam seri menjelang sisa musim 2018, akhirnya Tim Haas mengumumkan siapa pebalap yang akan bersamanya untuk tahun depan. Setelah melewati beberapa perundingan, akhirnya tim yang dinahkodai oleh Guenther Steiner ini, memutuskan untuk kembali merekrut pebalapnya, Romain Grosjean dan Kevin Magnussen sebagai ujung tombak tim.

Kesepakatan tersebut, telah menjadi kabar resmi yang disampaikan langsung oleh Tim Haas. Dalam keterangan resminya, Guenther, mengatakan saat ini timnya memang masih membutuhkan keterampilan pengemudi seperti Romain Grosjean dan Kevin Magnussen.

"Sejak awal, kami membutuhkan pengemudi berpengalaman untuk mempercepat pengembangan mobil dan tim kami, dan kami memiliki dua pengemudi yang sangat baik dan berpengalaman seperti Romain Grosjean dan Kevin Magnussen. Tahun ini kami telah mengalami peningkatan yang drastis dari tahun lalu, jadi mempertahankan kedua pebalap ini adalah keputusan yang mudah bagi kami," papar Steiner.

Baca juga:
TIDAK ADA KEMENANGAN YANG MUDAH

Berdasarkan hasil yang diraih oleh Tim Haas hingga balapan terakhir, Grand Prix Singapore, tim ini memang sangat fluktuatif. Performa tim tersebut, mengalami peningkatan dan juga penurunan di setiap serinya. Salah satu pencapaian terbaik tim tersebut di musim ini adalah mengumpulkan 22 poin saat gelaran Grand Prix Austria, dimana kedua pebalapnya menguasai posisi keempat dan kelima secara berurutan.

Dari 15 balapan yang telah dilalui, setidaknya ada 9 grand prix yang berhasil dimanfaatkan oleh tumpuan mereka untuk meraih poin. Grand prix tersebut antara lain adalah Bahrain, China, Spanyol, Perancis, Austria, Inggris, Jerman, Hongaria, dan Belgia.

Namun, jika dikomparasi antara Romain Grosjean dan Kevin Magnussen, pebalap kelahiran Perancis tersebut memang berada di bawah Kevin Magnussen. Romain Grosjean, secara keseluruhan hingga balapan Grand Prix Singapore usai, Grosjean hanya mampu membawa pulang poin dari empat balapan, seperti di Austria, Jerman, Hongaria, dan Belgia.

Sedangkan rekan satu timnya, Kevin Magnussen, yang baru satu musim bersama Haas, terbukti lebih moncer menghasilkan poin di setiap balapan. Magnussen, berhasil mengumpulkan 49 poin dan berhak menempati peringkat kesembilan di papan klasemen sementara.

Baca juga
Bonus Tambahan Bagi Atlet Asian Games

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : XPB Images | Editor: Andi Wahyudi | 28 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company