image

Real Madrid vs Atletico Madrid, Aroma Balas Dendam di Derbi Madrid

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 28 September 2018

SPORTKU.COM

Laga panas akan tersaji di La Liga saat Real Madrid menjamu rival sekota Atletico Madrid, Minggu (30/9) dini hari WIB.

Pertandingan bertajuk derbi Madrid ini diprediksi berlangsung panas karena ada aroma balas dendam dari kubu Los Blancos yang takluk 2-4 pada Piala Super Eropa Agustus lalu. Tentu kekalahan di Piala Super Eropa sangat mengecewakan bagi Real Madrid.

Untuk itu, pertandingan di pekan ketujuh La Liga ini bisa dijadikan ajang balas dendam mengingat laga ini digelar di Santiago Bernabeu, markas kebanggaan mereka.

Bagi Atletico Madrid, jelas menjadi sebuah kebanggaan untuk mereka bisa mengalahkan rival sekota mereka Agustus lalu. Apalagi, selama ini Atletico kerap dicap sebagai tim kelas dua di Ibu Kota Spanyol tersebut.

Sebaliknya, bagi Real Madrid pastinya tidak mau dua kali dipermalukan oleh tetangga yang sering dianggap mengganggu mereka di kancah domestik maupun internasional. Ditambah, rivalitas dipastikan akan memanas karena ada beberapa pemain yang pernah membela kedua klub.

Salah satunya adalah Thibaut Courtois yang baru saja didatangkan Los Blancos di awal musim ini. Seperti diketahui, Courtois pernah membela Atletico Madrid pada periode 2011-2013 dengan status pinjaman dari Chelsea kala itu.

Atletico sukses mempecundangi Real Madrid di Piala Super Eropa, Agustus 2018

real-madrid-vs-atletico-68204faaf80a503.jpg

Hebatnya, Courtois pula yang menjadi kiper utama Atletico saat klub berjuluk Los Rojiblancos meraih gelar La Liga di musim 2013/2014. Yang kian menambah bumbu panas adalah pertarungan di pinggir lapangan antara sang juru taktik, Julen Lopetegui di pihak Real Madrid dan Diego Simeone sebagai arsitek Atletico.

Semasa masih menjadi pemain, keduanya tercatat pernah tujuh kali bertemu dengan catatan Simeone menang empat kali, sebaliknya Lopetegui hanya dua kali menang dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Namun, saat menjadi pelatih, Simeone kini mengungguli Lopetegui berkat kemenangan di Piala Super Eropa lalu. Memang jika ditilik sejarah pertemuan kedua tim, Real Madrid masih lebih unggul, dari 282 kali bertanding, El Real memenanginya sebanyak 146 kali, sedangkan Atletico hanya 71 dan 6 laga imbang.

Sangat menarik jika dilihat dari catatan hasil imbang kedua tim yang hanya enam laga. Itu artinya, pertandingan ini berpotensi menghasilkan pemenang dibanding berakhir seri.

Koke dan Sergio Ramos diprediksi menjadi pemain kunci untuk masing-masing tim

real-madrid-vs-atletico-3314492728770d2.jpg

Jika membandingkan rekor pertemuan, Real Madrid boleh jemawa. Tetapi dari kondisi terkini kedua tim, tentunya para Madridistas patut khawatir karena Sergio Ramos dkk. baru saja menelan kekalahan pahit dari Sevilla tiga gol tanpa balas, Kamis (27/9) dini hari WIB.

Sedangkan, Atletico dalam tren positif usai memenangi tiga laga berturut-turut di La Liga. Hasilnya, di papan klasemen, kedua tim juga hanya terpisahkan dua poin saja. Real Madrid ada di urutan kedua dengan 13 angka Atletico di bawahnya dengan 11 poin.

Jika mampu menjungkalkan Real Madrid nanti, dipastikan Atletico akan menggeser posisi Madrid di klasemen sementara untuk posisi kedua. Untuk itu, sangat menarik untuk ditunggu, apakah Real Madrid bisa membalas kekalahan menyakitkan di Piala Super Eropa lalu atau Atletico Madrid yang kembali tersenyum lebar di laga nanti.

Baca Juga:
Pelatih Indonesia 10 Tahun Terakhir

Baca Juga:
Persiapan Timnas Indonesia Minim, Logiskah Target Juara Piala AFF 2018?

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 28 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company