image

Bekal Gerry Salim Hadapi Moto3 Jerez

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 28 September 2018

SPORTKU.COM

Seri 7 CEV Moto3 Junior World Championship 2018 akan berlangsung akhir pekan ini di SirkuitJerez, Spanyol pada 29-30 September.

Seri balap CEV International Championship 2018 berlanjut pada akhir pekan ini. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Gerry Salim. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut meman cukup padat dalam menjalani rutinitas balapnya di musim 2018 ini.

Pada akhir pekan kemarin, Gerry Salim juga baru saja menuntaskan seri balap Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018 di Sirkuit Aragon, Spanyol. Kini jeda satu minggu, pebalap asal Surabaya, Jawa Timur ini telah siap untuk mengejar hasil terbaik di Kelas CEV Moto3 Junior World Championship.

Bekal latihan fisik dan ketajaman insting balap diberikan selama jeda dari para pelatih yang didatangkan khusus oleh AHRT. Tapi lebih dari itu, Gerry Salim juga sudah mempunyai pengalaman di sirkuit yang baru saja berganti nama menjadi Circuito de Jerez Angel Nieto tersebut.

Gerry Salim misalnya, terus melakukan adaptasi dengan lintasan-lintasan baru, kecuali Valencia dan Jerez. Tahun ini Gerry Salim juga telah memiliki pengalamannya balap di Sirkuit Jerez saat balapan Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018. Bekal ini bakal jadi modal untuk meraih hasil bagus, setelah gagal meraup poin di seri Aragon sebelum jeda musim panas.

Baca Juga
FDR Brotherhood Bangun Persaudaraan Antar Bikers

"Saya merasa sudah melakukan persiapan sangat baik untuk balapan akhir pekan ini. Kondisi fisik bagus dan saya banyak berlatih dengan sepeda. Tidak sabar rasanya untuk balapan di sana, karena saya sudah tahu lintasan ini dari saat ikut Red Bull Rookies Cup," kata Gerry Salim.

Pada seri sebelumnya di Aragon, Gerry Salim memang mengalami masa-masa sulit sejak sesi latihan hingga babak kualifikasi. Hingga akhirnya pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) ini hanya bisa menduduki posisi 22 saat kualifikasi. Memulai balapan dari grid 22 tentu bukan perkara mudah untuk bisa menyodok ke grup depan.

Pada akhirnya, Gerry Salim hanya finish di peringkat 16. Ini menjadi raihan terbaik Gerry Salim sepanjang penampilannya di Kelas Moto3 Junior World Championship. Dirinya nyaris mendapatkan poin pertamanya jika saja finish ke-15.

Baca Juga
Peluang Galang Hendra Tembus 3 Besar di WSSP300 2018
Real Madrid vs Atletico Madrid, Aroma Balas Dendam di Derbi Madrid

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 28 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company