image

10 Data dan Fakta Jelang WSBK Prancis 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | 28 September 2018

 

1. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) mencatat karier balapnya yang ke-20 di Portimao, Portugal: dia adalah pebalap pertama yang mencapai tujuan ini dalam sejarah WSBK. Rea mencatat kemenangan keenamnya berturut-turut (Amerika, Italia, Portugal). Saat tampil WSBK Magny-Cours 2018, Rea memiliki kesempatan untuk memperpanjang kemenangan ke-8 beruntun.

2. Dengan keunggulan 116 poin dari Chaz Davies (Aruba.it Racing Ducati) dan 136 poin atas Michael van der Mark (Pata Yamaha), Rea memiliki kesempatan untuk meraih gelar Juara Dunia WSBK keempatnya di Race 1 WSBK Magny Cours. Magny Cours adalah trek yang memberi Rea gelar ketiganya tahun lalu di Race 1 yang finish terdepan.

3. Rea akan menjalani balapan ke-99 (Race 1) dan ke-100 (Race 2) untuk Kawasaki di Magny Cours. Sejauh ini dia telah memenangkan 51 balapan dan 87 kali naik podium untuk Kawasaki.

4. Rea memiliki rekor lain sepanjang karier balapnya. Penghitungan podium Rea sekarang sudah mencapai 129, tertinggal dari rekor Troy Corser yang sudah memiliki 130 podium. Corser meraih podium terakhir pada WSBK San Marino, Misano 2010 dengan finish ke-3 bersama BMW.

5. Ducati telah memenangkan hampir setengah dari balapan di Sirkuit Magny-Cours dengan nilai 16 dari 32 kali balapan.

Baca Juga
Yamaha Hilang Kendali di MotoGP, Capai Rekor Terburuk

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | 28 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company