image Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, (ke-4 dari kiri) saat membuka Festival Pesona Tanjung Lesung Rhino X Triathlon Lomba MTB XCM di Tanjung Lesung

2 Event Olahraga Jadi Agenda Utama Festival Pesona Tanjung Lesung

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa, Adi Supriyatna | 29 September 2018

uploads/news/2018/09/event-olahraga-jadi-agenda-427564cee31796a.jpg

Event Olahraga Jadi Agenda Utama

festival-pesona-tanjung-lesung-28250d8d1fde3e5
rhino-x-triathlon-520352e834112e4
xc-marathon-tanjung-lesung-9566739dbe21db1
SPORTKU.COM

Event olahraga ditetapkan menjadi agenda utama Festival Pesona Tanjung Lesung 2018.

Festival Pesona Tanjung Lesung 2018 yang berlangsung pada 28 hingga 30 September ini menggelar agenda utama Rhino Cross Triathlon (kejuaraan terbuka triathlon lintas alam pertama di Indonesia) dan Mountain Bike Cross Country Marathon (MTB XCM).

Selain kedua event olahraga di atas, Festival Pesona Tanjung Lesung juga dimeriahkan dengan beragam atraksi seni budaya, seperti Pasar Berbatik Cikadu dan Festival Kolecer, yang dihelat di Cipanon.

Festival Pesona Tanjung Lesung dibuka Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, di Kampung Wisata Cikadu, Pandeglang, Jumat (28/9) lalu. Prosesi pembukaan dilaksanakan dengan memukul lesung bersama Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Hazrumy, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Direktur Utama PT. Banten West Java Poernomo Siswoprasetijo, Direktur Perum DAMRI Setia Milatia Moemin dan Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Banten Eneng Nurcahyati.

Baca juga:
VIDEO: PEREBUTAN GELAR TIM TERBAIK DUNIA

Baca juga:
HADAPI AUSTRALIA, TIMNAS INDONESIA U-16 PEDE

Dalam kesempatan tersebut Menpar Arief Yahya juga menyampaikan bahwa pemerintah sangat mendukung Festival Pesona Tanjung Lesung dengan memasukkanya ke dalam kalender 100 event pariwisata nasional.

“Pemerintah Indonesia begitu mendukung event kebanggaan masyarakat Banten , Festival Pesona Tanjung Lesung dengan kembali memasukkan acara ini dalam kalender 100 event pariwisata nasional dan menganggarkan Rp 1,5 miliar untuk penyelenggaraan tahun depan. Dukungan Pemerintah juga berupa upaya infrastruktur jalan tol dan bandara untuk konektifitas yang lebih baik,” Menpar Arief Yahya.

Perhelatan Festival Pesona Tanjung Lesung sendiri telah dilaksanakan sejak 4 tahun lalu dan semakin memperkenalkan berbagai daerah, seperti saat ini dilaksanakan di Cikadu dan Cipanon, sebagai kampung wisata yang berlokasi dekat dengan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, sebagai buffer zone (zona penyangga).

Mulai 2017, Festival Pesona Tanjung Lesung juga mulai menampilkan event olahraga sebagai event unggalannya.

Lomba MTB XCM di Tanjung Lesung

xc-marathon-tanjung-lesung-9566739dbe21db1.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa, Adi Supriyatna | 29 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company