image

Munir El Haddadi Selamatkan Muka Barcelona di Camp Nou

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 29 September 2018

SPORTKU.COM

Juara bertahan Barcelona kembali meraih hasil minor saat ditahan imbang Athletic Bilbao di Camp Nou, Sabtu (29/9) malam WIB.

Di dua pertandingan sebelumnya, Barcelona juga meraih hasil negatif saat ditahan imbang Girona pekan lalu. Bahkan, di tengah pekan mereka harus takluk dari tim papan bawah, Leganes 1-2.

Kini, meski bermain di depan puluhan ribu suporter fanatik, Blaugrana belum mampu keluar dari krisis karena kembali bermain imbang. Cukup beruntung bagi anak asuh Ernesto Valverde karena diselamatkan oleh Munir El Haddadi sehingga yang bisa memaksakan skor imbang 1-1.

Pada babak pertama, di luar dugaan, Valverde mengistirahatkan dua pemain kunci, Sergio Busquets serta sang bintang Lionel Messi. Hasilnya terlihat jelas, meski dominan dalam hal penguasaan bola, tidak ada serangan Barcelona yang cukup berbahaya.

Justru sebaliknya, tim tamu yang lebih banyak menerapkan strategi serangan balik beberapa bisa mencuri kesempatan, meski belum bisa menemui sasaran. Asik menguasai bola, tim Catalan seolah lupa dengan lini belakang, alhasil, di menit ke-41 Athletic Bilbao bisa mencuri gol melalui Oscar De Marcos yang memanfaatkan crossing Merkel Susaeta. Skor 0-1 pun akhirnya menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Barcelona yang mengejar ketertinggalan mulai memainkan Busquets dan Messi. Hasilnya langsung terlihat karena Messi berulang kali bisa memberi ancaman serius ke lini belakang tim tamu.

Sejumlah peluang didapat oleh Luis Suarez dan Philippe Coutinho. Namun, sayangnya gawang Athletic masih terjaga dengan sempurna berkat tiang gawang.

Barcelona sebenarnya punya peluang emas saat kerja sama Jordi Alba dan Messi bisa membelah lini pertahanan Bilbao. Tetapi, lagi-lagi tiang gawang menjadi penyelamat usai tendangan Messi membentur tiang dengan sangat kencang.

Memasuki menit 80, Ousmane Dembele yang kurang maksimal ditarik keluar dan digantikan dengan Munir. Masuknya tenaga anyar di lini depan jelas membawa perubahan cukup signifikan.

Setelah berbagai upaya dilakukan, gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit 84. Berawal dari aksi Messi, sang kapten kemudian mengirim umpan ke tengah yang disambut dengan sebuah sontekan oleh Munir. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Setelah gol tersebut, Barcelona kian bersemangat untuk mengejar gol berikutnya. Namun, sangat disayangkan karena hingga pertandingan usai tidak ada lagi gol tercipta. Kedua tim harus puas berbagi satu poin di jornada ketujuh ini.

Dengan hasil ini, Barcelona kembali melanjutkan tren negatif tidak pernah menang di tiga pertandingan beruntun. Mereka memang masih bertengger di puncak klasemen dengan nilai 13.Tapi hal itu bisa saja digeser andai Real Madrid bisa mengalahkan Atletico Madrid atau sebaliknya, karena jarak antara ketiga tim hanya terpaut dua angka.

Baca Juga:
Hadapi Australia, Indonesia Pede

Baca Juga:
Aroma Balas Dendam Derbi Madrid

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 29 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company