image

Menteri Pariwisata Arief Yahya Resmikan Rhino Dive Center di Tanjung Lesung

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Vox | 30 September 2018

SPORTKU.COM

Menteri Pariwisata, Arief Yahya meresmikan Rhino Dive Center di Beach Club Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Banten.

Peresmian Rhino Dive Center ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya yang didampingi oleh Direktur Utama PT. Jababeka, Tbk., Hiyanto Wihadhi, bersama Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Direktur Utama PT. Banten West Java, Poernomo Siswoprasetijo serta Managing Director PT. Banten West Java, Rully Lasahido.

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya menyampaikan pada Jumat (28/9) lalu, “Saya berterima kasih kepada Tanjung Lesung atas kehadiran fasilitas baru, Rhino Dive Center. Saya memberikan apresiasi untuk Tanjung Lesung.”

Baca juga:
HASIL RHINO MOUNTAIN BIKE CROSS COUNTRY MARATHON (MTB XCM) TANJUNG LESUNG

Baca juga:
MUNIR EL HADDADI SELAMATKAN MUKA BARCELONA DI CAMP NOU

Lebih jauh Arief menjelaskan bahwa Pandeglang memiliki keunggulan posisinya dekat dengan Jakarta, dimana orang Jakarta purchase power-nya yang sangat kuat. Di industri pariwisata penting sekali untuk memperpendek jarak.

“Saya yakin, pembangungan akan lebih cepat terwujud apabila ada kerjasama yang baik antara Pemerintah dalam membangun infrastruktur dan pihak swasta yang membangun amenities-nya (Resort, hotel, dll),” ungkap Arief Yahya.

Direktur PT. Jababeka Tbk., Hyanto Wihadhi menyampaikan bahwa Rhino Dive Center ini segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas untuk belajar menyelam dan bertukar pengetahuan antara sesama penyelam.

Rhino Dive Center dibangun dengan tujuan, selain sebagai pusat bertemunya komunitas penyelam, baik dalam maupun luar negeri, juga sebagai diving academy (pusat pendidikan penyelaman laut) bagi masyarakat untuk belajar teknik selam, sekaligus sebagai wadah upaya pelestarian lingkungan laut (marine conservation).

Rhino Dive Center memiliki sebuah bangunan seluas 150 meter persegi yang dilengkapi oleh berbagai fasilitas, antara lain Registration Area (eare pendaftaran), Equipment Display (area perlengkapan), Changing Room (ruang ganti), Briefing Room (ruang pengarahan) dan kafe.

Terdapat banyak spot diving (titik penyelaman) yang indah di sekitar Tanjung Lesung, seperti shipwreck & Lighthouse Tanjung Lesung, pulau Sangiang, Liwungan Atol, Krakatau dan Batu Hideung serta Pulau Badul.

Menpar Arief Yahya (berkacamata hitam) saat meninjau Rhino Dive Centerperesmian-rhino-dive-center-965300c1dcb1621.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Vox | 30 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company