image

Sebastian Vettel Kesulitan Mengejar Hamilton dan Bottas

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | 30 September 2018

SPORTKU.COM

Kerja sama antara Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, membuat pebalap Scuderia Ferrari kewalahan di GP Rusia 2018.

Setidaknya hal itulah yang keluar dari mulut Sebastian Vettel, usai merampungkan balapan di sirkuit Sochi, Rusia. Menurutnya, strategi tim yang diterapkan oleh Toto Wolff, sebagai Kepala Tim Mercedes, berbuah manis dengan kemenangan yang dipetik oleh Mercedes.

"Itu sangat sulit, mereka (Hamilton dan Bottas) bekerja sama dengan sangat baik," ujar Vettel saat wawancara dengan Fox Sport, usai balapan. Apa yang disampaikan Vettel, memang benar adanya. Duo Mercedes, begitu perkasa saat berada di atas lintasan. Bottas, selalu mengantisipasi dari sisi belakang Hamilton kalau-kalau pebalap Scuderia Ferrari mulai menebar ancaman.

Baca juga:
LEWIS HAMILTON PUPUSKAN HARAPAN VETTEL

Beberpa kali tekanan yang dilancarkan oleh Vettel terhadap Bottas pun terasa hambar. Pasalnya, pace Bottas jauh lebih unggul dari pebalap kelahiran Jerman tersebut sepanjang balapan. "Saya mencoba untuk menekan Valtteri Bottas, tetapi tidak bisa cukup dekat. Ini adalah balapan yang bagus, tapi bukan hasil yang kami inginkan," tambah Vettel.

Terlebih saat team order dilakukan oleh Mercedes. Bottas dipaksa untuk memberikan tempatnya kepada Hamilton saat dirinya tengah berada di posisi kedua, di belakang Max Verstappen, yang tengah memimpin balapan. Di lain sisi, menurut Mercedes, mobil Hamilton lebih proper ketimbang Bottas, sehingga mereka harus mengultimatum Bottas agar menyerahkan tempatnya kepada Hamilton.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | 30 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company