Barcelona Puasa Kemenangan, Ini Alasan Valverde Cadangkan Messi

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 30 September 2018

SPORTKU.COM

Barcelona kembali meraih hasil minor saat menjamu Athletic Bilbao di jornada ketujuh La Liga, Sabtu (29/9) malam WIB.

Untuk ketiga kalinya secara beruntun Barcelona mengalami puasa kemenangan. Di mulai dari Girona, kemudian kalah di markas Leganes, dan yang terbaru saat ditahan imbang Athletic Bilbao di Camp Nou.

Cukup menarik memang karena menghadapi Bilbao, Valverde tidak memainkan Lionel Messi dan Sergio Busquets sejak menit awal. Karena seperti kita tahu, dua pemain tersebut merupakan andalan Blaugrana, terutama Messi.

Hasilnya pun terlihat jelas, di babak pertama tanpa hadirnya Messi Barcelona sangat sulit membongkar pertahanan Bilbao. Dan saat Messi bermain di paruh kedua, serangan Barcelona mulai berbahaya hingga pada akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

"Ketika saya membuat keputusan, saya berpikir yang terbaik untuk tim saya. Saya selalu melakukan itu sebelum pertandingan. Para penggemar bisa memutuskan apa yang menurut mereka bagus, tapi saya harus memikirkan yang terbaik untuk tim," ungkap Valverde dilansir Soccerway.

"Hasil ini menjadi tanggung jawab saya. Kami punya empat pertandingan dalam waktu 10 haru, dan saya pikir Messi dan Busquets harus beristirahat karena kami akan bertanding di Liga Champions. Saya tahu itu sangat beresiko tapi saya harus ambil resiko tersebut," tambahnya. 

Beruntung bagi Barcelona karena meski meraih hasil imbang posisi mereka di puncak klasemen belum goyah dengan nilai 14 karena di laga lain, Real Madrid juga bermain imbang tanpa gol melawan Atletico Madrid.

Baca Juga:
Hasil Rhino Cross Triathlon 2018

Baca Juga:
Skuat Timnas Indonesia Hadapi Myanmar dan Hong Kong, Dua Pemain Siap Lakoni Debut

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 30 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Presiden UEFA: FFP Masih Lemah

Presiden UEFA: FFP Masih Lemah

FOOTBALL
Gasperini Diincar Milan, Atalanta Geram

Gasperini Diincar Milan, Atalanta Geram

FOOTBALL
Penggunaan VAR Kemungkinan Dipercepat

Penggunaan VAR Kemungkinan Dipercepat

FOOTBALL
Sarri Pertanyakan Kebijakan Conte

Sarri Pertanyakan Kebijakan Conte

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company