image

Alasan Sebenarnya Cristiano Ronaldo Tinggalkan Madrid

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sporting News | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Livesoccer | 1 October 2018

SPORTKU.COM

Ini alasan Cristiano Ronaldo tinggalkan Real Madrid dengan bergabung bersama Juventus di bursa transfer musim panas beberapa waktu lalu.

Pada bursa transfer musim panas 2018/2019 beberapa waktu lalu, terjadi banyak kejutan dalam kegiatan tersebut. Yang paling mencuri perhatian adalah keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid dengan bergabung bersama kontestan Serie A, Juventus.

Tak ada yang menyangka bahwa megabintang asal Portugal itu meninggalkan Madrid, klub yang telah dibelanya sejak musim 2009/2010 silam. Selain itu, bersama klub berjuluk Los Blancos, statusnya sudah menjadi legenda lantaran telah banyak sumbangkan gelar bagi klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu.

Dilansir Livesoccer, Minggu (30/9), sebuah media kenamaan Spanyol, El Mundo merilis sebuah tulisan yang berisikan alasan mengapa Ronaldo memilih hijrah ke Italia. Menurut catatan tersebut, bahwa motivasi dirinya pindah ke Juventus bukan semata-mata untuk mencari petualangan baru, bahkan pindah ke tim juara bertahan Serie A itu sebuah kebetulan.

Adapun penyebab Ronaldo hengkang dari Madrid adalah kasus pajak yang mendera dirinya sehingga ia mendapatkan hukuman berupa denda sebesar 19 juta euro atau sekitar Rp320 miliar serta hukuman berupa kurungan badan selama dua tahun.

Baca juga
Mourinho Oh Mourinho, Nasibmu Kini

Hal ini, membuat Ronaldo pun mengadakan pertemuan dengan agennya, Jorge mendes pada Mei 2017 yang mana membahas soal terkait kasus yang menimpanya itu dan juga terkait masa depan dirinya sebagai pesepak bola profesional.

"Saya mengatakan saya tidak ingin ada risiko," kata Ronaldo seeprti yang dilaporkan kepada penasehatnya dengan mengacu pada masalah hukum yang timbul dari pajak non-pembayaran.

"Saya tidak belajar dan satu-satunya hal yang saya lakukan dalam hidup saya adalah bermain sepakbola, tapi saya tidak bodoh dan saya tidak mempercayai siapa pun. Itu sebabnya saya selalu membayar 30 persen lebih banyak daripada yang diminta ketika saya menyewa seorang penilai. Itu karena saya tidak ingin masalah," sambungnya.

Setelah kasus hukum yang menimpa Ronaldo selesai, ia pun berinisiatif kepada klubnya, Madrid untuk bisa memberikan kontrak baru yang mana bisa memperbaiki sekaligus mengganti kerugian yang ia tanggung.

Namun, Madrid seolah-olah mengulur-ulur untuk memberikan kontrak baru. Atas hal itulah, Ronaldo memilih pergi dan yang kemudian bergabung dengan Juventus untuk melanjutkan karirnya meskipun pada awalnya ia menyatakan kemungkinan pensiun di klub berjuluk Los Merengues tersebut.

Baca juga
Van Der Breggen Juara Dunia Road Race

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sporting News | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Livesoccer | 1 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company