image

Terkenala Strategi Pit Stop, Verstappen, Tetap Mendapatkan Pujian

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 1 October 2018

SPORTKU.COM

Verstappen, hampir saja bermain sempurna saat GP Rusia. Namun sayang, ia harus melakukan pit stop di saat yang tidak tepat.

Penampilan Max Verstappen, pebalap Red Bull Racing di Grand Prix Rusia (30/9), membuat Christian Horner, Kepala Tim Red Bull Racing, terkesima. Memulai balapan dari garis paling belakang, tidak sedikit pun memupuskan harapan Verstappen untuk tampil sempurna. Di awal balapan, pebalap yang kini menginjak usia 21 tahun, langsung melesat ke bagian tengah.

Dalam keterangan resminya, Verstappen, mengungkapkan kecepatan mobilnya memang tengah dalam kondisi yang prima, meskipun berbekal ban soft bekas, namun akselerasi yang terus dilancarkan, mampu menghantarkan Verstappen ke baris paling depan.

Baca juga:
LEWIS HAMILTON PUPUSKAN HARAPAN VETTEL

"Datang dari belakang untuk menyelesaikan balapan di posisi kelima adalah hasil yang sangat baik untuk hari ini. Saya memiliki awal yang baik, lap pertama yang baik dan sejak saat itu seterusnya kami dapat melewati lalu lintas dengan lebih mudah dari yang diharapkan, dan juga mengelola ban dengan sangat baik," ujar Verstappen dalam keterangan resminya.

Melihat penampilan tersebut, nahkoda Red Bull Racing, Christian Horner, merasa itu adalah penampilan yang benar-benar matang meskipun usia Verstappen masih terbilang muda. "Perjalanan fantastis dari Max hari ini, di hari ulang tahunnya yang ke-21, itu adalah penampilan yang benar-benar matang," ujar Horner.

Baca juga:
VETTEL KESULITAN MENGEJAR VALTTERI BOTTAS

Menanggapi strategi pit stopnya yang kurang baik, Horner, sebagai orang yang bertanggung jawab terhadap hasil tim, mengatakan itu adalah sebuah konsekuensi yang harus diambil.

"Max kemudian memimpin perlombaan untuk persentase yang besar dalam Grand Prix, tetapi tentu saja, kami harus membuat pit stop, itu adalah wajib. Kami melakukannya sepuluh lap sebelum balapan usai, sehingga membuatnya terhindar dari pertarungan di baris terdepan," pungkas Horner.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 1 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company