image Muhammad Taufik juara Rhino Cross Triathlon (RXT) 2018  kategori Eagle Men Open (Foto: Vox) M. Taufik (kanan) dan Ady Akhmad Jukardi di atas podium (Foto: Vox) Wahyu Riyanti juara Kategori Rhino - Women Open

M. Taufik Pertahankan Gelar Juara Rhino Cross Triathlon

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Vox | Editor: Andi Wahyudi | 1 October 2018

uploads/news/2018/10/draf-taufik-pertahankan-gelar-34289fc8aa7a699.jpg

Taufik Pertahankan Gelar

festival-pesona-tanjung-lesung-53784ca20eb0c99
festival-pesona-tanjung-lesung-72371b1fcc907e7
festival-pesona-tanjung-lesung-53714d35aaa3dd6
SPORTKU.COM

Atlet nasional Muhammad Taufik dari Arthayasateam berhasil merebut posisi pertama di kejuaraan Rhino Cross Triathlon kategori Male Open.

Dengan total catatan waktu 2jam 53menit 10detik, pada race yang berlangsung Minggu (30/9) di Tanjung Lesung, Banten itu, Taufik yang berlomba di nomor Eagle unggul atas Ady Akhmad Jukardi (OR Endurance) dan Maarten Vrouenraets (Youvit).

Hasil itu membuat Muhammad Taufik mempertahankan gelar juara di ajang yang sama pada tahun lalu.

“Saya sangat puas dengan apa yang dapat diraih hari ini. Kategori Eagle, menurut saya sangat menantang, berat dan itu yang sangat saya sukai, khususnya di trek sepeda. Saya sudah vakum selama 1 tahun belakangan ini di triathlon dan hanya mempunyai waktu 2 minggu untuk persiapan. Panitia juga telah bekerja dengan sangat baik. Saya senang bisa mempertahankan predikat bergengsi ini,” ungkap Muhammad Taufik.

Baca juga:
SEMPAT RAGU, VAN DER BREGGEN RAIH KEMENANGAN KEDUA UNTUK BELANDA DARI NOMOR ROAD RACE

Baca juga:
SUARAKAN PERDAMAIAN, MANAJEMEN PERSIJA KELUARKAN 3 POIN PENTING UNTUK THE JAKMANIA

Di kategori Rhino - Male Open dimenangkan oleh triatlet Hari Rohman (Kopaska). Hari berhasil menjadi juara pertama dengan catatan waktu 1jam 55menit 20detik. Posisi kedua dan ketiga direbut oleh Febram Yulkhairil (Imperialcycle) serta Simon Tailpied.

Sedangkan untuk Kategori Rhino - Women Open, triatlet Wahyu Riyanti (Wiradhika) berhasil menjadi juara pertama. Dengan catatan waktu 1jam 56Menit 32detik, Wahyu unggul atas Lieselotte Heederik (2jam 39menit 42detik) dan Tri Yulianti Savitri (Brave Triathlon).

Kategori Eagle sendiri merupakan kategori baru dan yang terberat dalam RXT 2018. Kategori tersebut mempertandingkan nomor renang 1.500m, balap sepeda 30km dan lari 15km.

Wahyu Riyanti juara Kategori Rhino - Women Open

festival-pesona-tanjung-lesung-53714d35aaa3dd6.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Vox | Editor: Andi Wahyudi | 1 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company