image Valverde (tengah) dengan jersey pelangi dan medali emas bersama Romain Bardet (kiri) dan Michael Woods Valverde saat di finish Hasil RR Elite Putra

Alejandro Valverde Akhirnya Raih Emas di Kejuaraan Dunia

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : UCI | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: UCI | 1 October 2018

uploads/news/2018/10/valverde-juara-dunia-4323137733c39a8.jpg

Valverde Juara Dunia

valverde-akhirnya-raih-emas-66624e107bf1474
valverde-akhirnya-raih-emas-5701745ea625ecf
valverde-akhirnya-raih-emas-699480b361ec313
SPORTKU.COM

Alejandro Valverde akhirnya meraih medali emas di nomor Race Road Elite Putra, Minggu (30/9) di Austria.

Setelah sebelumnya hanya mampu meraih dua medali perak dan empat perunggu di Kejuaraan Dunia Jalan Raya, pebalap veteran berusia 38 tahun asal Spanyol itu akahir mampu finish tercepat di depan atlet Prancis Romain Bardet dan rider Kanada, Michael Woods.

Valverde terbukti menjadi yang tercepat dari empat pebalap di nomor balapan terakhir pada Kejuaraan Dunia tahun ini. Valverde meraih medali emas pertama untuk Spanyol dalam nomor road race Elite Putra, sejak Oscar Freire yang menang untuk ketiga kalinya pada tahun 2004 silam.

Valverde akhirnya mengenakan Jersey Pelangi atau Juara Dunia sekaligus mengakhiri perburuannya yang dimulai pada tahun 2003 silam, ketika rider dari Murcia itu mengklaim medali perak di Kejuaraan Dunia di Hamilton, Kanada.

Sejak itu, Valverde hanya mampu mendapatkan medali perak dalam event yang sama di kandang sendiri, di Madrid pada 2005 - di belakang Tom Boonen dari Belgia - dan perunggu pada 2006, 2012, 2013 dan 2014.

Baca juga:
M. TAUFIK PERTAHANKAN GELAR JUARA RHINO CROSS TRIATHLON

Baca juga:
MERIAHNYA PAWAI OBOR ASIAN PARA GAMES 2018

“Ini luar biasa. Saya telah berjuang dan berjuang sekian lama untuk ini (medali emas) dan saya harus berterima kasih kepada tim atas kerja keras mereka untuk saya. Mereka mendapatkan nilai sepuluh dari sepuluh,” kata Valverde yang tampak emosional setelah balapan.

"Itu sprint yang sangat panjang dan tidak mudah karena orang lain di tempat istirahat itu memastikan saya melakukan banyak pekerjaan di bagian akhir," tambahnya.

“Tapi saya membuka sprint pada jarak 300 meter - jarak terbaik saya untuk sprint - dan saya mendapatkannya. Jujur, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan bahwa saya akhirnya mendapatkan medali emas,” pungkas pebalap dari tim Movistar itu.

Hasil RR Elite Putra

valverde-akhirnya-raih-emas-699480b361ec313.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : UCI | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : UCI | 1 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company