image

Mimpi Volkswagen Datangkan Petter Solberg di WRC Akhirnya Terwujud

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Techapeak | Editor: Andi Wahyudi | 1 October 2018

SPORTKU.COM

Sudah dipastikan, Peter Solberg, akan menjadi bagian dari Volkswagen dalam balapan WRC di Spanyol beberapa waktu mendatang.

Kepastian ini langsung diutarakan oleh kedua belah pihak, baik Peter Solberg dan Volkswagen Motorsport. seperti dikutip Motorsport, untuk WRC Spanyol yang berlangsung 25 - 28 Oktober mendatang. Menurut Kepala Tim Volkswagen, Sven Smeets, ini adalah mimpi yang telah lama dinantikan oleh dirinya dengan mendatangkan Peter Solberg.

"Petter Solberg adalah pahlawan reli sejati. Kami telah merasakan semangat dan profesionalisme sepanjang dengannya di World Rallycross. Untuk memberikan segalanya, saya selalu siap 110 persen untuk dirinya. Ini adalah sebuah mimpi yang menurut saya menjadi kenyataan," ujar Sven Smeets.

Sebelum kabar ini akhirnya menjadi konsumsi publik, Petter Solberg dan Volkswagen memang telah melakukan pengetesan unit mereka. Bermodalkan Polo GTI R5, nantinya Petter Solberg akan turun bersama Eric Camilli.

Baca juga:
MAX VERSTAPPEN TETAP TAMPIL KOMPETITIF

"Pastinya, semua orang di Volkswagen Motorsport sangat bersemangat untuk bekerja dalam reli, dan pada acara spesial ini dengan Petter dan pebalap kedua kami, Eric Camilli," tambah Sven.

Sementara itu, Petter Solberg, yang memang sudah mengincar posisi tersebut, mengatakan kegembiraannya atas keterlibatan dirinya di ajang reli dunia tersebut. Ketika kesempatan itu datang, Petter langsung memberikan kesanggupannya, tanpa harus berbasa-basi lagi.

"Saya pikir semua orang tahu tentang semangat saya untuk reli. Dan ketika Sven bertanya apakah saya ingin melakukannya dengan Polo di Spayol, saya langsung mengambil kesempatan itu," ucap Petter Solberg.

Ia pun mengungkapkan bahwa setelah melakukan pengetesan Januari lalu, ada perasaan ketagihan dari dalam diri untuk terus memacu mobil tersebut.

"Ketika saya mengendarai mobil pada bulan Januari, saya tidak ingin berhenti. Segala sesuatu tentang Polo GTI R5 telah bekerja sejak awal. Berada di mobil untuk pertama kalinya, adalah sebuah hak istimewa yang nyata bagi saya, saya sangat senang Volkswagen mempercayai tugas ini untuk saya dan Eric," pungkas Solberg.

Baca juga:
DERETAN KONTROVERSI EDY RAHMAYADI

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Techapeak | Editor: Andi Wahyudi | 1 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company