image

Jonathan Rea Samai Rekor Carl Fogarty Bersama Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 1 October 2018

SPORTKU.COM

Sejarah terus ditorehkan oleh Jonathan Rea di ajang World Superbike (WSBK) 2018.

Banyak sejarah tercipta dari Jonathan Rea di sepanjang musim WSBK 2018. Pebalap Kawasaki Racing Team (KRT) tersebut telah mencetak rekor kemenangan beruntung terpanjang. Dimana Rea tak terkalahkan sejak penampilannya di WSBK Amerika hingga seri Prancis pada akhir pekan kemarin, 29-30 September.

Jika ditotal, Rea telah meraih kemenangan di 4 seri beruntun atau 8 kali finish terdepan. Sementara itu, Rea yang menangi Race 1 WSBK Prancis pada Sabtu (29/9) juga sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai Juara Dunia WSBK 2018. Musim lalu, Rea juga menjadi Juara Dunia WSBK 2017 setelah berhasil menangi Race 1 WSBK Prancis.

Rea yang sudah 4 kali meraih gelar Juara Dunia WSBK, menyamai rekor milik Carl Fogarty. Keduanya kini sama-sama memiliki 4 gelar Juara Dunia WSBK. Rea meraih gelar ini sejak musim 2015. Rekornya terus bertahan di musim 2016, 2017, dan 2018 bersama Kawasaki.

Sedangkan rekor Juara Dunia WSBK milik Carl Fogarty dimenangkan pada musim 1994 dan 1995 bersama Ducati. Musim 1996, Carl Fogarty hengkang ke Honda. Baru di tahun 1997 kembali lagi ke Ducati. Lalu bersama Ducati, Carl Fogarty kembali menjadi Juara Dunia WSBK 1998 dan 1999.

Menarik bagi Rea. Pasalnya, dirinya sudah menjadi juara dunia dengan dua seri tersisa. Seperti kita ketahui, WSBK 2018 masih menyisakan dua putaran lagi di Sirkuit Villicum, Argentina, dan di Sirkuit Losail, Qatar sebagai seri pamungkas.

Baca Juga
Herlings Menangi MXGP Italia 2018

"Saya selalu bermimpi berada di posisi ini, saya tidak pernah berpikir itu realistis. Sungguh luar biasa untuk memenangkan empat (gelar juara dunia). Bahkan setelah memenangkan kejuaraan back-to-back, atau tiga kali berturut-turut, sulit menemukan kata-kata untuk berbicara tentang apa yang baru saja saya lakukan," ungkap Rea.

“Ini seperti kita menunggangi ombak sekarang dengan Ninja ZX-10RR, dengan orang-orang luar biasa di sekitar saya. Sangat tepat bahwa Guim, manajer tim, mengizinkan ayah saya untuk datang dan menerima penghargaan tim di podium," sambung pebalap asal Irlandia Utara tersebut.

"Saya benar-benar sesak nafas ketika dia (ayah) muncul karena itu mengingatkan saya saat tumbuh besar di Irlandia Utara dan bepergian dengan orang tua saya untuk balapan motorcross. Kemudian saat pergi balapan pro pertama saya di road racing, dan orang tua saya mengijinkannya. Tetapi mereka selalu mendukung saya. Jadi itu sangat bagus."

"Pere Riba (Chief Crew) dan tim memberi saya sepeda motor yang hebat untuk akhir pekan ini dan targetnya jelas. Kami telah berada di posisi ini sebelumnya, jadi tidak ada kegugupan atau kecemasan, itu benar-benar energi positif," pungkas Rea.

Baca Juga
Denchil, Jadi Joki Karena Hobi (Video)
Motor Besar Indonesia (MBI) Kukuhkan 3 Chapter Baru

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 1 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company