image Jose Fonseca, Pemain Muda Andalan Timor Lesta (AFF Official)

Mewaspadai Kebangkitan Timor Leste di AFF 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Borneo Bulletin | Editor: Andi Wahyudi | 2 October 2018

uploads/news/2018/10/mewaspadai-kebangkitan-timor-leste-9490095dcb96c1d.jpg

Mewaspadai Kebangkitan Timor Leste

timor-leste-borneobulletin--4050976f60495f4
SPORTKU.COM

Bisa jadi Timor Leste akan menjadi batu sandungan bagi Indonesia yang berada dalam satu grup di Piala AFF 2018.

Timor Leste dipastikan menjadi peserta terakhir dalam putran final Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada 8 November-15 Desember 2018. Tim berjuluk The Little Samba Nation itu berhasil lolos setelah mengalahkan Brunei Darusalam dengan skor agregat 4-1 dalam dua pertemuan tandang-kandang.

Kesuksesan Timor Leste melaju ke babak putaran final di ajang sepak bola tertinggi di kawasan ASEAN ini membuat mereka mengulangi kesuksesan tahun 2004 lalu yang lolos sampai babak grup. Sayang, saat itu mereka menjadi bulan-bulanan dengan kalah sebanyak empat pertandingan dan kebobolan 18 gol saat itu.

Namun, kali ini kehadiran Timor Leste di Piala AFF 2018 tak hanya sekedar numpang lewat. Bahkan mereka ingin menjadi tim kuda hitam di grup A yang dianggap sebagai grup neraka lantaran diisi oleh negara macam Thailand, Filipina, Singapura dan Indonesia.

Lolosnya Timor Leste di turnamen antar negara Asia Tenggara ini seolah menjadi kelanjutan suksesi sepak bola negara bekas provinsi ke-27 Indonesia itu lantaran sebelumnya, Timnas Timor Leste U-23 mereka mampu menjuarai Piala Hassanal Bolkiah (HBT) 2018 pada awal Mei lalu.

Timor Leste U-23 mengalahkan Timnas Kamboja dengan skor 1-0 dimana gol dicetak oleh Henrique Wilson Da Cruz dan membuat negara ini meraih gelar pertama di turnamen internasional setelah 16 tahun mendapatkan kemerdekaan dari Indonesia.

Baca juga
Kemeriahan Kirab Obor Asian Para Games 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Borneo Bulletin | Editor: Andi Wahyudi | 2 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company