image

Resmi, PSSI Keluarkan Hukuman Untuk Persib Bandung

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 2 October 2018

SPORTKU.COM

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI resmi mengeluarkan sanksi untuk Persib Bandung terkait tewasnya salah satu suporter Persija yang terjadi, Minggu (23/9).

Setelah melakukan penyelidikan dan rapat, Komdis PSSI memberikan hukuman berat kepada Persib Bandung saat menghadapi Persija di pekan ke-23 Liga 1 2018. Komdis menilai Persib melakukan beberapa pelanggaran, yaitu suporter Persib yang melakukan intimidasi kepada ofisial Persija sehari sebelum pertandingan, kemudian melakukan sweeping terhadap suporter, pengeroyokan dan pemukulan yang membuat satu suporter Persija tewas.

Selain itu, Komdis juga menilai penyelenggara pertandingan dalam hal ini, Panitia Pelaksana (Panpel) gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap suporter yang datang menonton. 

Hukuman yang diberikan antara lain seperti dilansir laman resmi PSSI, Persib harus menjalani laga kandang di sisa musim ini di luar Pulau Jawa (Kalimantan) serta tanpa penonton. Kemudian di musim 2019, Maung Bandung baru bisa kembali bermain di kota mereka namun tanpa penonton sampai setengah musim kompetisi. 

Kemudian untuk Bobotoh, Komdis memberikan sanksi larangan menonton langsung pertandingan Persib baik kandang atau tandang hingga setengah musim kompetisi 2019. Berikutnya, Komdis juga memberi hukuman terhadap Ketua Panpel dan petugas keamanan untuk ikut dalam kepanitiaan pertandingan Persib selama dua tahun. Hukuman lainnya untuk Panpel adalah denda sebesar Rp100 juta karena gagal memerangi dan melarang rasisme dan tulisan provokasi serta slogan yang menghina.

Dan terakhir, untuk tersangka pengeroyokan, Komdis memutuskan larangan menyaksikan langsung pertandingan sepak bola di Indonesia seumur hidup. Dengan dikeluarkannya hasil rapat Komdis, maka PSSI juga mencabut pembekuan sementara Liga 1 dan meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memulai kembali kompetisi pada 5 Oktober. 

Baca Juga:
Penyebab Kegagalan Timnas Indonesia U-16

Baca Juga:
Charles Leclerc Kembali Harumkan Tim Sauber di Rusia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 2 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company