Pupusnya Podium Dimas Ekky di CEV Moto2 Jerez

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 2 October 2018

Pupusnya Podium Dimas Ekky

SPORTKU.COM

Dimas Ekky Pratama meraih hasil positif di Seri 6 FIM CEV International Championship 2018, 29-30 September.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang turun di Kelas CEV Moto2 European Championship berhasil finish di peringkat 4. Penampilan Dimas Ekky di Sirkuit Jerez, Spanyol kali ini memang cukup mengejutkan. Saat balapan berlangsung, Dimas Ekky langsung naik ke posisi tiga setelah tiga lap berjalan.

Dimas Ekky yang merupakan pebalap asal Depok, Jawa Barat ini berhasil mempertahankan posisinya di urutan 3 hingga lima putaran terakhir sebelum finish. Dimas Ekky nyaris podium sebelum akhirnya dilewati rider lainnya dalam persaingan tersebut.

Pada balapan yang berlangsung selama 17 lap itu, Dimas Ekky kemas waktu 29menit 42.240detik. Sedangkan finish di posisi terdepan adalah Edgar Pons, pebalap AGR Team yang kemas waktu 29menit 30.721detik. Menyusul di posisi kedua adalah Jesko Raffin yang musim 2019 nanti akan membalap di MotoE. Di podium 3 adalah Tommaso Marcon.

Dengan hasil ini, Dimas Ekky mengaku sangat senang karena sempat nyaris naik podium. Diceritakannya, pada Kamis dan Jumat, dia dan tim tidak mendapatkan set up motor terbaik. Tetapi pada Sabtu, mereka mendapatkan kemajuan yang membuat Dimas Ekky bisa bersaing di top three pada balapan Minggu.

Baca Juga
Klasemen Akhir MXGP 2018

"Saat balapan, saya bisa melakukan start dengan baik dan menjaga kecepatan dengan rider lainnya. Setelah 10 lap, ban belakang saya mulai bermasalah saat memasuki tikungan dan saya kesulitan untuk mempertahankan kecepatan," ungkap Dimas Ekky.

"Ketika akhirnya disalip, saya tetap berusaha menempel barisan depan, meskipun sudah tidak mungkin. Terima kasih Astra Honda, sponsor, dan tim yang sudah memberikan dukungan. Saya juga ingin memberikan dukungan sepenuhnya untuk warga Palu dan Donggala yang menjadi korban bencana alam gempa bumi dan tsunami,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, Dimas Ekky tetap menduduki posisi 6 klasemen sementara. Bapak satu anak tersebut kemas 70 poin. Sementara itu, Jesko Raffin masih berada di puncak klasemen dengan 171 poin. Disusul Edgar Pons dengan 124 poin dan Augusto Fernandez di pringkat 3 dengan 101 poin.

Baca Juga
FDR Peduli Lombok Ajak Bikers Gotong Royong
Herlings Menangi MXGP Italia 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 2 October 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Anak-Elang Support Drag Bike Moge

Anak-Elang Support Drag Bike Moge

DRAG BIKE
Highlights DragBike HUT ke-10 Tangsel

Highlights DragBike HUT ke-10 Tangsel

DRAG BIKE
Rabat Absen di MotoGP Valencia

Rabat Absen di MotoGP Valencia

MOTOGP
Hasil Drag Bike HUT Tangsel

Hasil Drag Bike HUT Tangsel

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company