image

Hasil Kurang Memuaskan Galang Hendra di WSSP300 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 2 October 2018

SPORTKU.COM

Seri 8 yang menjadi putaran pamungkas World Supersport 300 (WSSP300) 2018 berlangsung di Sirkuit Magny-Cours, Prancis pada 29-30 September.

Para pebalap dari berbagai negara di dunia telah menyelesaikan tugas beratnya selama satu musim penuh di WSSP300 2018. Termasuk dalam hal ini pebalap Indonesia Galang Hendra Pratama yang musim 2018 ini tampil full seri. Hasil akhirnya, Galang Hendra memang tak mampu mencapai target menduduki peringkat 3 klasemen.

Saat balapan di WSSP300 Prancis, Galang Hendra start dari grid 9. Namun pebalap Biblion Yamaha MotoXracing ini hanya bisa finish di posisi 15. Hasil itu membuat Galang Hendra melorot di klasemen akhir WSSP300 2018. Dari sebelumnya berada di peringkat 5, kini Galang Hendra menduduki urutan 10 dengan 53 poin.

“Saya sudah menyelesaikan balapan dan berhasil finish ke-15. Memang hasil ini kurang memuaskan namun saya sudah memberikan yang terbaik. Terima kasih kepada maayarakat Indonesia, fans dan keluarga yang sudah memberikan dukungan. Saya tidak akan patah semangat dan akan terus berjuang untuk tahun depan," ungkap Galang Hendra.

Perjalanan Galang Hendra di WSSP300 2018 memang mencapai beberapa target penting. Pebalap muda berusia 19 tahun asal Yogyakarta ini memiliki prestasi terbaik saat menjuarai WSSP300 2018 di Sirkuit Brno, Republik Ceko pada 10 Juli lalu.

Baca Juga
Ban FDR Facio dengan Kembangan Batik Berteknologi EST

Balapan di WSSP300 Brno menjadi podium satu-satunya bagi Galang Hendra. Poin pertama Galang Hendra diraihnya pada Seri 3 WSSP300 Imola, Italia. Saat itu Galang Hendra finish di posisi 14 dengan raihan 11 poin. Lalu di seri berikutnya di Donington Park, Inggris, dia menambah 7 poin saat finish ke-12.

Puncaknya saat tampil di Brno dengan finish terdepan. Tambahan 25 poin kala itu membuat posisi Galang Hendra meroket ke urutan 8 dari sebelumnya di nomor 12 klasemen sementara. Bahkan di seri berikutnya di Misano, Galang Hendra berhasil memperbaiki posisinya dengan menduduki posisi 6 klasemen sementara dengan tambahan 9 poin.

Sayangnya, di dua seri terakhir WSSP300 2018 Galang Hendra justru tampil kurang memuaskan. Saat tampil di Portugal, Galang Hendra tak mampu menambah koleksi poin. Start dari grid 15, dia harus menyerah sebelum bendera finish dikibarkan. Galang Hendra pun melorot di posisi 7 klasemen sementara.

Sedangkan penampilannya di seri penutup di Magny-Cours, Galang Hendra yang hanya finish ke-15. Dengan tambahan hanya 1 poin, Galang Hendra menutup musim balap WSSP300 2018 dengan kemasan 53 poin untuk bertengger di peringkat 10.

Baca Juga
MXGP Semarang Sabet Penghargaan Sebagai Best Promotion 2018
5 Kekerasan Suporter Dunia Yang Mirip Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 2 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Hasil Indomatic Race Sentul 2019

Hasil Indomatic Race Sentul 2019

ROAD RACE
Indoclub Championship Terus Genjot Kualitas

Indoclub Championship Terus Genjot Kualitas

ROAD RACE
AHRT Terjunkan 2 Pebalap Supersport

AHRT Terjunkan 2 Pebalap Supersport

ARRC
Mario Aji Tak Dibebani Target

Mario Aji Tak Dibebani Target

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company