image

Builder Indonesia Siap Pamer Karya ke Jerman

Text : Suhartono | Photo / Video : Suryanation Motorland | Editor: Andi Wahyudi | 4 October 2018

SPORTKU.COM

Grand final Suryanation Motorland 2018 berlangsung pada tanggal 29-30 September lalu di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur.

Motor modifikasi Yamaha XS650 tahun 1982 milik Denny Shooter dari B Brother Custom asal Yogyakarta terpilih sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018. Motor bergaya bobber yang juga merupakan pemenang Best of the Best Surabaya ini berhasil mengalahkan 6 motor pemenang Best of Best dari kota lainnya di babak grand final Suryanation Motorland 2018.

Pemilihan motor Yamaha XS60 dilakukan bersama oleh tiga juri nasional, Bimo Hendawaran (Bimo Custombike Jakarta), Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles Yogyakarta) dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung). Mereka dibantu dua juri tamu yaitu Mirko Perugini dari Gallery Motorycles Italia dan Rad Yamamoto dari Ask Motorcyle Jepang.

“Saya tidak menyangka motor saya menjadi The Greatest Bike karena saya masih dalam proses belajar membuat sebuah motor dan dari awal saya tidak memiliki target menjadi juara karena bagi saya yang terpenting adalah belajar dari sebuah kompetisi dan bertemu dengan builder lain," ujar Denny.

Berhasil menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland, Denny beserta motornya akan diberangkatkan ke acara Custombike Show di Kota Bad Salzuflen, Jerman pada tanggal 30 November – 2 Desember 2018. Untuk perjalanan ke Jerman, Denny tidak akan berangkat sendiri karena seluruh pemenang Best of The Best Suryanation Motorland 2018 juga akan diberangkatkan ke Jerman.

Baca Juga
Touring Komunitas Verza Sekaligus Baksos

“Untuk motor The Greatest Bike Suryanation Motorland kali ini seluruh juri memilih menggunakan sistem poin yang terbagi ke beberapa kriteria penilaian sehingga penilaian menjadi sangat objektif," ungkap Lulut Wahyudi, salah satu juri nasional.

Sementara itu, Bimo Hendrawan dan Indra Pranajaya menambahkan pemilihan pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland kali ini sangat ketat karena seluruh motor Best of The Best yang hadir di Grand Battle Suryanation Motorland kemarin sudah memperbaiki kekurangan motornya.

“Motor yang terpilih menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland tahun ini memiliki detail pengerjaan yang sangat baik dari segi estetika dan craftmanship-nya sehingga layak untuk menjadi yang terbaik” ujar Mirko Perugini.

Selain itu, The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 bersama Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 dan Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 akan diberangkatkan ke Jerman. Tidak hanya 3 motor tersebut, Suryanation Motorland juga akan memberangkatkan 1 motor lain Pemenang Golden Ticket dari Suryanation Motorland Committee yang dimenangkan oleh Safrudin asal Surabaya dengan motornya Harley-Davidson W36 tahun 1936.

Baca Juga
Motor Balap Super Pocketbike Karya Anak Bangsa Rasa Moto3
Kalahkan Tottenham, Messi Langsung Incar Gelar Treble

Text : Suhartono | Photo / Video : Suryanation Motorland | Editor: Andi Wahyudi | 4 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company