Donasi FDR Untuk Korban Gempa Lombok

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono, Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 4 October 2018

SPORTKU.COM

Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) diguncang gempa pada 29 Juli 2018 lalu. Bnayak infrastruktur yang rusak.

Gempa terparah terjadi di kawasan Lombok Utara yang hingga kini masih meinggalkan duka mendalam bagi para korban. Bukan hanya korban kehilangan nayawa, namun bencana gempa tersebut juga meluluhlantakkan bangunan serta infrastruktur umum.

Bantuan untuk para korban seketika mengalir deras, baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun dari berbagai kalangan lain. Akan tetapi, sampai saat ini bantuan mulai menyusut. Meski mereka masih membutuhkan uluran tangan.

Melihat kondisi ini, PT Surayaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR dan Federal melakukan kegiatan baksos (bakti sosial). Bertajuk FDR Peduli Lomobok, FDR dalam melakukan baksos ini juga menggandeng KUN Humanity System dan juga para bikers.

Selain memberikan bantuan bahan makanan, obat-obatan dan peralatan sekolah, FDR Peduli Lombok juga membangun Tiok Gangga. Tiok Gangga diambil dari bahasa lokal Lombok yang berarti tumbuh mengalir. Konsepnya untuk menyediakan area yang aman.

Baca Juga
Ban FDR Facio Kembangn Batik dengan Teknologi EST

Tiok Gangga dibuat berupa bangunan semipermanen di atas tanah yang merupakan sumbangan salah satu warga Dusun Senara. Dia adalah Samudji yang juga berkerja di LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan) di resort Santong, Lombok Utara.

Rencananya, donasi yang terkumpul dari seluruh main dealer FDR se-Indonesia nantinya akan digunakan untuk membangun 3 Tiok Gangga. Untuk tahap pertama, Tiok Gangga dibangun di Dusun Senara, sedangkan untuk dua bangunan Tiok Gangga lainnya akan dibangun di daerah yang membutuhkan.

Dalam kegiatan FDR Peduli Lombok ini, FDR tidak hanya memberikan donasi tapi juga mengundang teman-teman bikers dari berbagai komunitas motor dari Bali untuk ikut serta gotong royong memberikan bantuan yang dibutuhkan warga desa.

Baca Juga
FDR Peduli Lombok Ajak Bikers Gotong Royong
FDR Brotherhood Bangun Persaudaraan Antar Bikers

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono, Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 4 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company