image

Blunder Konyol Lloris Buat Pochettino Berang

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : ESPN | Editor: Andi Wahyudi | 4 October 2018

SPORTKU.COM

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengkritik Hugo Lloris yang melakukan kesalahan fatal saat menghadapi Barcelona.

Menghadapi klub sekelas Barcelona, (4/10), kesalahan sekecil apapun jelas pantang dilakukan. Tetapi, hal sebaliknya justru terjadi saat Spurs menjamu Blaugrana di Wembley.

Sebuah kesalahan konyol Lloris pada menit kedua membuat Philippe Coutinho bisa leluasa menjebol gawangnya dan membawa tim tamu unggul. Saat itu, dirinya terlalu cepat mengambil keputusan keluar dari sarangnya untuk merebut bola dari Jordi Alba, padahal pemain Spurs terlihat masih cukup banyak di belakang.

Alhasil, dengan cerdik Alba memberikan bola kepada Coutinho yang dengan mudah melesakkan bola ke gawang yang kosong. Setelah itu, Barcelona kian percaya diri apalagi setelah Ivan Rakitic menggandakan keunggulan tim asuhan Ernesto Valverde itu.

Spurs memang sempat memperkecil kedudukan, sayangnya dua gol dari Lionel Messi membuat laga ini menjadi milik Barcelona yang keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

“Jika Anda memahami sepak bola, sangat sulit pastinya memulai babak kedua di posisi tertinggal. Sulit bagi kami karena kebobolan di menit kedua. Gol itu mengubah segalanya, apalagi melawan tim seperti Barcelona dengan Messi dan Suarez di dalamnya Anda tidak bisa melakukan kesalahan sekecil apapun,” jelas Pochettino dikutip Soccerway.

“Di babak pertama kami bisa menghentikan Messi namun di paruh kedua dia mendapat banyak sekali ruang dan dia bergerak sangat bebas yang membuatnya sangat sulit dihentikan. Sekarang semuanya tergantung kami ingin lolos atau tidak dari fase grup karena masih ada empat pertandingan lagi,” sambungnya. 

Dengan kekalahan ini, Spurs duduk di tempat ketiga klasemen sementara grup B tanpa poin karena di laga pertama juga kalah oleh Inter Milan. Sedangkan bagi Barcelona mereka masih memimpin dengan nilai enam bersama Inter. 

Baca Juga:
Kematian Suporter di Setiap Era Kepemimpinan PSSI, Siapa Terbanyak?

Baca Juga:
Menguji Kemampuan Bogorista Angels

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : ESPN | Editor: Andi Wahyudi | 4 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company