image Valverde (tengah) dengan jersey pelangi dan medali emas bersama Romain Bardet (kiri) dan Michael Woods Valverde saat di finish

Masih Haus Gelar, Juara Dunia Alejandro Valverde Bertekad Tampil di Olimpiade Tokyo

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : UCI | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: Cyclingweekly | 5 October 2018

uploads/news/2018/10/alejandro-valverde-masih-haus-6651737733c39a8.jpg

Alejandro Valverde Masih Haus Gelar

valverde-akhirnya-raih-emas-66624e107bf1474
valverde-akhirnya-raih-emas-5701745ea625ecf
SPORTKU.COM

Juara dunia baru, Alejandro Valverde (Movistar/Spanyol) mengatakan bahwa dia ingin mengikuti balapan hingga Olimpiade Tokyo 2020.

Valverde, 38 tahun, menjadi juara dunia balap jalan tertua kedua setelah dia menang di Innsbruck, Austria, beberapa waktu lalu, dimana dia finish di depan pebalap Prancis Romain Bardet dan rider Kanada Michael Woods.

Meski pada Olimpiade Tokyo nanti Alejandro Valverde akan berusia 40 tahun, namun dia tidak berniat untuk segera pensiun.

"Kemenangan ini (juara dunia) begitu indah. Saya bahkan bisa pensiun," kata Valverde yang tiba di rumahnya pada awal pekan lalu.

“Tidak, saya tidak akan (pensiun), jangan khawatir. Saya masih memiliki satu tahun tersisa dalam kontrak saya. Tetapi saya akui bahwa saya ingin pergi ke (Olimpiade) Tokyo. Itu bisa menjadi momen yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal,” tambahnya.

Baca juga:
SAM HILL DAN CECILE RAVANEL PERTAHANKAN GELAR JUARA ENDURO WORLD SERIES 2018

Valverde sendiri sudah mempelajari rute untuk Kejuaraan Dunia 2019 dan lomba road race di Olimpiade Tokyo nanti. Perlombaan road race di Jepang akan mendaki lereng Gunung Fuji, dengan pendakian 4.865meter. Sementara, di Innsbruck mencapai 4.670meter.

"Saya pikir, pensiun saya mungkin ada di sana (Olimpiade). Ini akan menjadi pertandingan kelima saya dan jika saya masih memiliki level, saya ingin pergi. Itu medali yang saya lewatkan," kata Valverde lagi.

Valverde menjadi pebalap profesional pada tahun 2002 dan menghabiskan empat tahun pertamanya bersama dengan Tim Kelme. Tim Movistar kemudian mendukungnya dan kontraknya dengan tim itu berlangsung hingga 2019. Tapi tim WorldTour asal Spanyol itu diharapkan mampu “menjaga” Valverde selama dia ingin balapan.

Musim 2018 sendiri belum berakhir. Valverde akan berlomba di ajang Monumen Italia, Il Lombardia, pada 13 Oktober mendatang dan mungkin di Milan-Turin dan Gran Piemonte. Kemudian, Valverde harus fokus untuk Ardennes Classics dan Giro d’Italia, di musim semi.

“Saya sangat lapar kesuksesan. Saya telah melakukan segalanya dalam balap sepeda. Jadi apa yang dicapainya sekarang akan menjadi hadiah,” pungkasnya.

Baca juga:
BUILDER INDONESIA SIAP PAMER KARYA KE JERMAN

Valverde (tengah) dengan Jersey Pelangi dan medali emas, di podium bersama Romain Bardet (kiri) dan Michael Woods

valverde-akhirnya-raih-emas-66624e107bf1474.jpg

 

 

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : UCI | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : Cyclingweekly | 5 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company